Learning Series Predatech #11 : Open Source, Open Standard, Open Data dan Open Govt

Selasa, 21 September 2021 pukul 20.00 s/d selesai Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau berhasil menggelar kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) ditengah pandemi Covid-19. Pada webinar minggu lalu mengangkat tema yang sangat menarik sekali yaitu “ Open Source, Open Standard, Open Data dan Open Govt yang disampaikan oleh narasumber yang sangat luar biasa yaitu bapak Al Aminuddin, S.T., M. Sc. Beliau merupakan Lecturer Dept. Computer Science University of Riau dan Research and Development Devision of Predatech (2016-2018) dan acara ini tentunya dipandu oleh seorang moderator yang bernama Siti Aminah yang merupakan member of Predatech Puzzle 28. Kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) menjadi salah satu kegiatan rutin tahunan 6th Predatech Creation and Inspiration of Technology (PRECISION) yang bertujuan untuk menambah wawasan dan menggali ilmu pengetahuan. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui aplikasi Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung ke channel YouTube Predatech Official. Tak hanya itu, webinar ini juga mendapatkan partisipasi yang sangat membangun khususnya dari Internal anggota aktif Predatech, Dosen Pembimbing Predatech UIN Suska Riau dan juga dari Eksternal Mahasiswa dan juga Dosen dari instansi lainnya yang bersemangat mengikuti kegiatan Webinar ini.

lsp11

Dalam pemaparan materi oleh Narasumber Bapak Al Aminuddin, S.T.,M. Sc. Beliau menjelaskan dengan baik seputar Data, Information & Knowledge, Open Source, keuntungan menggunakan open source untuk perusahaan, Open Standard, Benefits of open standards, Open Data, Open Goverment kepada seluruh peserta yang menghadiri webinar.

eps112

Di akhir presentasi, moderator juga mempersilahkan kepada peserta untuk memberikan pertanyaan secara langsung. Beberapa pertanyaan muncul pada sesi tanya jawab. Antusias mahasiswa terlihat terhadap topik yang di jelaskan dengan memberikan pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Sebelum kegiatan webinar ini ditutup oleh moderator, moderator menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah mempresentasikan materi webinar.

Webinar yang berlangsung pada minggu lalu merupakan sesi ke-11 dari total 13 sesi Webinar Learning Series Predatech (LSP). So Inspiring! Webinar ini berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk belajar agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Semoga kegiatan selanjutnya menjadi lebih seru dan kita masih bisa berjumpa dan bertemu secara virtual untuk mengikuti kegiatan ini.

Predatech! Searching, Creating, And Giving the Best! (Adyah Widiarni & Vani Afriani)

 

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
20 + 22 =