Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau sukseskan agenda perdana di penghujung Juni 2022. Agenda ini bertajuk Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer, bahas paper dan persiapan menghadapi riset.
Baper dan Pamer merupakan program divisi RPKI yang terhimpun dalam rangkaian agenda LSP. Ini merupakan program kerja tahunan dengan tujuan memberikan pengetahuan kepada peserta terkait teori dasar dan bagaimana teknik penulisan paper ilmiah.
Coaching Clinic 2022 terbagi menjadi 3 batch. Batch pertama sukses terlaksana Senin kemarin, 27 Juni 2022 bertempat di Gedung Baru Fakultas Sains dan Teknologi. Pelaksanaan batch berikutnya dilaksanakan secara online pada Juli mendatang.
Peserta coaching clinic yang terdiri atas anggota aktif Predatech dan mahasiswa semester 4 dan 6 di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi sebelumnya telah dibagi menjadi beberapa kelompok. Masing-masing kelompok telah menulis dan menyelesaikan manuscript paper pada tanggal 25 Juni, kemudian mengikuti coaching clinic bersama 9 dosen pembimbing pada Senin kemarin, 27 Juni 2022.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr.Hartono, M.Pd di gedung Teater Fakultas Sains dan Teknologi. Dalam kesempatan ini, beliau menyampaikan aspirasinya terhadap kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sangat membantu adek-adek mahasiswa untuk menulis ilmiah, juga membantu penyelesaian tugas akhir nantinya. Menulis itu tidak perlu nanti” tuturnya dalam pidato sambutan Senin kemarin.


Dalam kesempatan yang sama, ketua Predatech UIN Suska Riau, Mustakim, ST. M.Kom menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini adalah kontribusi nyata dari Predatech untuk mahasiswa di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi. “Agenda ini adalah kesempatan untuk belajar. Target kita tahun ini adalah 100 akun Google Scholar mahasiswa” tegas beliau dalam pidato sambutannya.

Beliau juga berharap, adanya coacher yang merupakan dosen dari lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi akan sangat membantu mahasiswa dalam menyelesaikan manuscript paper nya sehingga siap untuk dipublikasikan pada jurnal nasional.

 

Suryani

About Admin 123

Check Also

Berkah Ramadhan; Predatech on Charity 2022

Sempat berbeda daripada biasanya, Predatech on Charity (Preority) kembali warnai Ramadhan tahun 2022. Kegiatan ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
21 − 9 =