Harvest of Insight Eps#4 : Workshop Basic Design Graphic 101

Pada hari ini, sabtu 19 Maret 2022 pukul 13.00 Puzzle Research Data Technology Mengadakan kegiatan rutinitasnya yaitu Harvest of Insight dengan topic Workshop Basic Design Graphic 101. Kegiatan ini dilakukan secara virtual seperti biasa melalui aplikasi Zoom Meeting dan di siarkan langsung di Channel Youtube milih Predatech yaitu Predatech Official.

Webinar kali ini tentu sangat keren dan menarik seperti biasa, dengan di isi oleh seorang narasumber yang bernama Muhammad Ibnu, S.Kom. Ia merupakan seorang Co-Founder Keranjangdapur.id, sekaligus Alumni Sistem Informasi UIN SUSKA RIAU. Kegiatan ini dipandu oleh moderator yaitu Asdar Mustofa yang merupakan mahasisa Sistem Informasi 2020. Untuk Participant kali ini berjumlah sekitar 45 orang lebih, yang terdiri dari anggota aktif, alumni dan dosen pembimbing Predatech.

img-20220319-wa0019

Di Sesi kedua yang merupakan sesi praktek menggunakan adobe photoshop, narasumber menjelaskan bahwa Resolusi yang digunakan adalah 100-300 pixel. Khusus untuk konten instagram, menggunakan resolusi 300 pixel dan resolusi width 1080 dan height juga 1080. Narasumber juga banyak menjelaskan hal-hal lain terkait adobe photoshop, seperti: Bagimana membuat layer warna, dan membuat background, Saran penggunaan warna adalah perpaduan CMYK dibandingkan RGB. Alasannya karena warna dari CMYK lebih keluar daripada RGB, Cara memasukkan foto/gambar dengan 2 metode drag&drop dan secara manual yaitu file > open, Cara menghapus background menggunakan magic wand tool untuk background dengan 1 warna atau menggunakan pen tool untuk foto dengan background yang detail dengan perpaduan berbagai warna dan masih banyak lagi.

img-20220319-wa0028

Selain itu, narasumber juga memberikan tips nya yang sangat menarik yaitu dalam belajar desain agar menguatkan kembali niat dalam mempelajari desain apakah hanya sekedar mencoba atau benar benar ingin belajar dan dalam mencari passion harus bersungguh sungguh. tetap semangat dalam mencari passion kita untuk persiapan kedepannya dan jangan menjadi orang yang suka mengeluh, karena orang yang suka mengeluh adalah orang yang merugi.

Predatech? Searching, Creating, And Giving the best!

(Dwi Sri Rahayu, Ahmad Rizky Andariawan)

About Admin 123

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
26 × 16 =