Berkah Ramadhan; Predatech on Charity 2022

Sempat berbeda daripada biasanya, Predatech on Charity (Preority) kembali warnai Ramadhan tahun 2022. Kegiatan ini sukses terlaksana pada Sabtu, 23 April lalu di gedung Islamic Center UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Adanya pandemi Covid-19 menjadikan seluruh kegiatan organisasi dilaksanakan secara online dengan memanfaatkan berbagai media digital, seperti YouTube, Zoom dan Google Meet. Hal ini pula yang menjadikan pelaksanaan Preority sempat berbeda pada tahun sebelumnya.

Pada tahun 2020, kegiatan Preority diisi dengan agenda tahsin dan progran tausiyah Mutiara Ramadhan. Keduanya dilaksanakan secara online. Berkat kegiatan ini, Predatech mendapatkan rekor baru, berhasil menayangkan 100 episode tausiyah dalam satu bulan.

Predatech on Charity tahun 2022 sukses digelar secara langsung. Kegiatan ini mengusung tema “Satu Kebaikan, Seribu Keberkahan”. Ada beberapa kegiatan yang terhimpun dalam agenda Preority pada tahun ini.

img-20220423-wa0049

Kegiatan pertama adalah lomba cover lagu religi, short movie motivation, dan tausiyah agama. Masing-masing perlombaan diperuntukkan bagi anggota aktif Predatech. Kegiatan kedua adalah Camp Programming dan Data Analytic atau Camprodatic Machine Learning Ramadhan yang dilaksanakan selama 10 hari. Terhitung sejak tanggal 8 April sampai dengan 18 April 2022. Serta kegiatan amal, donasi penyaluran 1000 al-Quran.

Puncak acara, dilaksanakan buka bersama pada Sabtu, 23 April kemarin. Acara buka bersama dalam bingkai Predatech on Charity dihadiri oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Bapak Dr. Hartono, M.Pd.

Ketua program studi dan sekretaris program studi di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, ketua Himpunan Mahasiswa lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, beberapa dosen, alumni serta anggota aktif Predatech angkatan 2017 sampai dengan 2021.

img-20220423-wa0061

Kegiatan dibuka dan diresmikan secara langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, dalam sambutannya Bapak Dr. Hartono, M.Pd menyampaikan harapan besarnya terhadap rekan-rekan mahasiswa,

“Gunakan waktu sebaik mungkin. Selagi jadi mahasiswa. Dari bangun tidur sampai kembali tidur. Jadilah mahasiswa yang sukses, bekerja dengan tulus dan tanpa pamrih”, tuturnya.

Dalam kegiatan ini pula, dilakukan peresmian aplikasi Library Management Research System. Aplikasi ini merupakan karya beberapa anggota aktif Predatech.

Turut dilaksanakan penyerahan piala penghargaan kepada pemenang lomba cover lagu religi, short movie, dan tausiyah agama. Selain itu, ada tiga nominasi yang diberikan kepada tutor, peserta dan panitia terbaik dalam agenda Preority 2022.

img-20220423-wa0148

Kegiatan diakhiri dengan penyampaian tausiyah agama oleh Bagas Susilo, selaku penyandang ceramah terbaik Preority 2022, dan foto bersama Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Dalam sambutannya, ketua Predatech Bapak Mustakim, S.T., M.Kom menyampaikan harapannya serta ucapan syukur atas terlaksananya kegiatan Preority 2022 dengan baik.

“Tema kita selalu berbeda setiap tahun. Kali ini temanya satu kebaikan seribu keberkahan. Semoga dengan ini kita menjadi termotivasi untuk berbuat kebaikan dan jadi lebih baik kedepannya” tuturnya.

(Suryani, Dwi Sri Rahayu)

About Admin 123

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
23 + 9 =