5th Family Gathering Predatech Tahun 2023

Puzzle Research Data Technology (Predatech) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali mengadakan Family Gathering pada Minggu (5/3/2023). Family Ghatering Predatech dilaksanakan dengan tujuan menjalin serta mempererat silaturahmi antar anggota aktif, alumni dan dosen pembimbing.

Family Gathering merupakan agenda pertama yang dilaksanakan untuk mengawali program kerja Predatech pada tahun 2023.

Masih seperti tahun sebelumnya, kegiatan tahun ini juga dilaksanakan di Taman Wisata Alam Mayang kota Pekanbaru. Dengan konsep yang tidak jauh berbeda, rangkaian kegiatan diisi dengan beberapa permainan edukatif dan perlombaan berkelompok. Antaranya adalah Kahoot, yel-yel, rangking satu, tebak rumus algoritma Machine Learning, paku dalam botol hingga estafet air.

Salah satu perlombaan menarik yang baru dilaksanakan pada Family Gathering tahun ini adalah tebak rumus algoritma Machine Learning. Untuk memainkannya, masing-masing peserta dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kelompok memiliki kesempatan untuk mengambil satu gulungan kertas yang bertuliskan rumus algoritma Machine Learning.

Selanjutnya, peserta diberikan waktu satu menit untuk berdiskusi dengan teman satu kelompok untuk menjawab kira-kira rumus algoritma apakah yang tertulis dalam gulungan kertas tersebut?

Permainan edukatif seperti ini sangat menarik juga menantang. Masing-masing peserta dapat unjuk kebolehannya sekaligus menguji kemampuan kognitif, khususnya tentang algoritma Machine Learning.

“Family Gathering pertama kita adakan tahun 2018, ini sudah yang ke 5. Awalnya kita berencana untuk camping. Namun mengingat cuaca yang tidak menentu, rencana tersebut dibatalkan. Meskipun konsep acaranya sama seperti tahun 2022, kita harus tetap bersyukur dan menjalani kegiatan ini dengan semangat” tutur Dr. Rice Novita S.Kom., M.Kom selaku penanggung jawab kegiatan dalam sambutannya kemarin.

Selama kegiatan berlangsung ternyata benar saja cuaca kurang bersahabat. Bukan sekali dua peserta dan panitia harus menyingkir dari lapangan karena diguyur hujan. Meski demikian, cuaca yang tidak menentu nyatanya sama sekali tidak menyurutkan semangat peserta dalam mengikuti setiap perlombaan hingga rangkaian acara selesai.

Family Gathering Predatech yang ke 5 tahun 2023 berakhir dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah kepada peserta. Kelompok yang berhasil memboyong hadiah terbanyak pada kegiatan ini adalah kelompok Probabilistic Neural Network (PNN). PNN berhasil memenangkan perlombaan yel-yel, estafet air, mencari rumus algoritma Machine Learning dan mendapatkan doorprize sebagai peserta dan kelompok terheboh selama kegiatan.

About Admin 123

Admin 123

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *