Harvest of Insight Eps #3: “workshop data science”


Minggu, 13 Maret 2022 pukul 10.00 s/d Puzzle Research Data Technology mengadakan kegiatan rutinitas yaitu Harvest of Insight. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan disiarkan langsung dalam Channel Youtube Predatech Official.

Untuk webinar kali ini di isi oleh narasumber yang sangat keren yang merupakan anggota Predatech Puzzle 20 yaitu Zurriyata Fatni, S.T. serta dipandu oleh seorang moderator bernama Delvi Hastari yang merupakan mahasiswa Sistem Informasi 2020. Acara webinar ini dihadiri oleh anggota aktif predatech, dan Dosen Pembimbing yang sangat bersemangat mengikuti walaupun hari weekend.

  • img-20220313-wa0018

Dalam pemaparan materi oleh Narasumber webinar kali ini , Zurriyata Fatni, S.T tentang topic yang sedang hangat saat ini yaitu “Workshop Data Science”. Beliau memaparkan materi dengan sangat jelas mulai dari Apa itu Data Science, Bagaimana kita bisa menjadi seorang Data Science, dan lain sebagainya. Selain itu beliau juga menyampaikan tools yang biasa digunakan dalam Data Science. Jika laptop memiliki kapasitas besar bisa menggunakan tools Jupyter Notebook atau Jupyter Lab, tetapi bisa menggunakan tools online yaitu Google Colab. Selalu keren seperti biasanya webinar dengan tema yang sangat cocok untuk mahasiswa ataupun dosen ini dihadiri oleh para peserta ±60 orang.

img-20220313-wa0022

 

Meskipun webinar ini dilakukan di hari weekend namun terlihat ketertarikan dan antusias peserta terhadap materi yang dibawakan oleh narasumber dengan mengajukan pertanyaan. Sebanyak 5 orang mahasiswa mendapatkan kesempatan untuk dijawab pertanyaannya oleh pembicara.  Sebelum kegiatan webinar ini ditutup, dalam sesi akhir moderator menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah mempresentasikan materi webinar yang telah disampaikan.

Alhamdulillah, webinar kali ini berjalan dengan lancar serta banyak ilmu dari narasumber yang kita dapatkan. Meskipun webinar ini dilaksanakan di hari weekend dan dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk mendapatkan ilmu. Semoga untuk kegiatan selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi dan kita masih bisa bersama-sama untuk mengikuti kegiatan ini.

Predatech? Searching, Creating, And Giving the Best!

Cr : Tiara & Adyah Widiarni

About Admin 123

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
26 ⁄ 13 =