4th Family Gathering & Upgrading Mahasiswa Predatech 2022

img-20220309-wa0042

Dalam rangka menjalin silaturahmi serta mempererat rasa kekeluargaan antar puzzle, Predatech UIN Sultan Syarif Kasim Riau kembali hadirkan Family Gathering dan Upgrading Mahasiswa tahun 2022.

Ini menjadi agenda perdana Predatech yang terselenggara secara luring pasca Big Event Predatech pada Desember 2021 lalu. Family Ghatering merupakan agenda tahunan yang diadakan pasca pelaksanaan Open Recruitment puzzle baru. Tujuan utamanya adalah menjalin silaturahmi, orientasi serta bentuk sambutan hangat kepada anggota yang baru saja bergabung dalam keluarga besar Predatech UIN Sultan Syarif Kasim Riau.

Sayangnya, di tahun 2021 kegiatan ini tidak dapat terlaksana akibat pandemi Covid-19 yang menggila di tanah air, khususnya kota Pekanbaru. Serupa dengan Family Ghatering sebelumnya, kegiatan berlokasi di taman wisata Alam Mayang kota Pekanbaru pada Minggu, 6 Maret 2022 kemarin.

Dalam tajuk merajut silaturahmi serta memperkenalkan keluarga besar Predatech UIN Sultan Syarif Kasim Riau, kegiatan ini tak cuma dimeriahkan oleh anggota aktif, tetapi turut hadir alumni serta dosen pembimbing.

Supaya teroorganisir dengan baik, kegiatan terbagi dalam 3 sesi. Pertama, pembukaan seremonial. Agendanya adalah sambutan dari koordinator mahasiswa, koordinator alumni, sambutan ketua Predatech UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan juga pembacaan doa.

Sesi kedua adalah orientasi dan pengenalan keluarga besar Predatech, serta penyampaian materi oleh dosen dan alumni. Sesi terakhir merupakan agenda utama, yakni games akademik dan outbond yang bertujuan membangun teamwork antar sesama peserta.

img_20220309_135723

Seluruh peserta dibagi menjadi beberapa kelompok, dan punya kesempatan untuk bermain serta memenangkan permainan. Supaya acara kian semarak, panitia menyiapkan reward dan juga punishment bagi kelompok yang kalah.

Keseruan kegiatan ini turut disampaikan oleh peserta, “agendanya seru, dan menarik. Bisa menjadi wadah mengekspresikan diri” tutur Dhea Ananda mahasiswa Sistem Informasi 2020.

Namun sayang, tidak semua puzzle berkesempatan menghadiri rangkaian acara serta menikmati keseruan Family Ghatering Minggu kemarin dikarenakan urusan pribadi dan hal lainnya. Harapannya, Family Ghatering ini menjadi titik awal untuk menuai kesuksesan agenda-agenda besar Predatech selanjutnya di tahun 2022.

(Suryani)

About Admin 123

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
7 + 20 =