Learning Series Predatech #7: Penerapan Data Mining Dalam Penelitian Tugas Akhir Mahasiswa Sistem Informasi: Sebuah Review

Jum’at (10/09/21) – Puzzle Research Data Technology telah melaksanakan Webinar LSP episode 7. Sedikit ada perubahan jadwal pada webinar ini, namun tak mengurangi rasa ingin tahu kita terhadap ilmu yang akan disampaikan. Webinar ini mengundang narasumber yang tak kalah hebat dari narasumber yang lain, beliau adalah Inggih Permana, S.T., M.Kom dan beliau adalah dosen prodi Sistem Informasi UIN Suska Riau.

Webinar ini merupakan salah satu rangkaian dari 6th Predatech Creation and Inspiration of Technology (PRECISION) yang dibuat dengan tujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan. Webinar Learning Series Predatech (LSP) ini dilaksanakan pukul 20.00 WIB s/d 22.00. Kegiatan ini berlangsung secara online melalu Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung ke dalam channel YouTube Predatech Official.

img-20210910-wa0044

Webinar ini di pandu oleh Ega Kuslia Sari Selaku moderator dan beliau merupakan Anggota Aktif Predatech Puzzle 27 secara resmi membuka agenda webinar yang dihadiri oleh mahasiswa dari Prodi SI dan juga Anggota aktif Predatech.

Usai dibuka secara resmi, selanjutnya narasumber memulai presentasi webinar dengan topik “Review Materi Khusus Untuk Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi Uin Suska Riau”. Presentasi dijelaskan dengan sangat baik dan detil, narasumber menjelaskan tentang Data Mining, Bidang Kajian Prodi Sistem Informasi, Statistik TA Berdasakan Metode, Penggunaan Metode, Statistik Berdasarkan Algoritma, Statistik Berdasarkan Jumlah Data dan Atribut Serta Tools, dan Tips Membuat TA dibidang Data Mining kepada seluruh peserta yang menghadiri webinar yang mencapai jumlah lebih dari 60 partisipan.

Di akhir presentasi, moderator juga mempersilahkan kepada peserta untuk sesi tanya jawab langsung. Beberapa pertanyaan muncul pada sesi tanya jawab ini. Antusiasme mahasiswa terlihat terhadap topik Data Mining ini dengan adanya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber. Sebelum kegiatan webinar ini ditutup, dalam sesi akhir kesempatan ini moderator menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber yang telah mempresentasikan materi webinar.

Webinar yang berlangsung pada hari ini merupakan sesi ke tujuh dari total tiga belas sesi Webinar Learning Series Predatech (LSP) dan Alhamdulillah, webinar hari ini berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk belajar agar mendapatkan ilmu pengetahuan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya akan menjadi lebih seru dan semoga kita masih bias berjumpa dan bertemu secara virtual untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan akan menjadi lebih baik lagi.

Predatech! Searching, Creating, And Giving the Best! (Vani Afriani)

 

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
27 − 17 =