Learning Series Predatch #1: Writing Scientific Paper For Students (Beginer)

Kamis, 12 Agustus 2021 Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau mengadakan kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) merupakan salah satu kegiatan didalam Predatech Creation and Inspiration of Technology atau yang disingkat dengan (PRECISION) dimana kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Tepat pada tahun ini, PRECISION sudah berusia 5 tahun dan sudah banyak apresiasi yang diberikan oleh peserta yang mengikuti kegiatan ini. Kegiatan PRECISION dilaksanakan bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini berlangsung secara online melalu Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung oleh channel YouTube Predatech Official.

img-20210812-wa0024

Webinar Learning Series Predatech (LSP) dilaksanakan pukul 10.00 WIB s/d 11.30 WIB dengan tema kegiatan yang sangat menarik, yaitu ” WRITING SCIENTIFIC PAPER FOR STUDENTS (BEGINER) “. Webinar ini dimulai dengan pembukaan oleh seorang moderator yaitu Jeni Adhiva, S. Kom yang merupakan Anggota Aktif Predatech Puzzle 18. Webinar ini juga menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa oleh ketua Puzzle Research Data Technology yaitu Bapak Mustakim, ST.,M. Kom. Tak hanya itu, webinar ini juga mendapatkan partisipasi dari berbagai kalangan khususnya anggota aktif, Dosen Pembimbing Predatech UIN Suska Riau dan juga dari Mahasiswa, Dosen, ataupun Umum dari instansi lainnya yang bersemangat mengikuti kegiatan Webinar ini .

img-20210812-wa0029

Dalam pemaparan materi oleh Bapak Mustakim, ST.,M. Kom, beliau menjelaskan tentang bagaimana cara menulis abstrak, pendahuluan, bahan dan metode, hasil, dan kesimpulan yang baik dan benar pada paper karya tulis ilmiah. Begitu banyak wawasan dan pengetahuan yang kita dapat dari materi yang beliau sampaikan. Selain itu, beliau juga memberikan reward kepada peserta yang terbaik dalam challenge menulis paper. Webinar ini sangat cocok untuk persiapan Tugas Akhir dalam bentuk Paper, Penulisan Publikasi Ilmiah dan juga Persiapan Mengikuti Seminar tingkat Nasional dan Internasional.
Webinar Learning Series Predatech (LSP) yang berlangsung pada hari ini merupakan episode pertama dari total dua belas episode. Alhamdulillah, webinar ini berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk belajar agar mendapatkan ilmu pengetahuan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya menjadi lebih seru dan semoga kita masih bisa berjumpa dan bertemu secara virtual untuk mengikuti kegiatan ini.
Predatech! Searching, Creating, And Giving the Best! (Siti Sarah & Luthfia Khairani)

 

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
11 ⁄ 1 =