Pembelajaran Machine Learning Di Google Colab #2 : Predatech Gelar Webinar Harvest Of Insight Live Episode 5

Pada hari Selasa, 06 Juli 2021 Predatech kembali melanjutkan kegiatan webinar HoI pada minggu lalu yang menjadi rutinitas oleh Organisasi Predatech setiap minggunya melalui virtual zoom meeting dan disiarkan langsung di channel  Youtube Predatech Official.

Webinar Harvest of Insight ini dilaksakan pukul 13.00 WIB s/d 14.50 WIB dengan subtema yang ke-2 yaitu Image Detection. Seperti biasa, webinar ini dimulai dengan pembukaan oleh seorang moderator yaitu Said Thaufik Rizaldi yang merupakan anggota aktif Predatech Puzzle 17 sekaligus  Mahasiswa Aktif Sistem Informasi UIN Suska Riau. Moderator juga menghadirkan satu narasumber yang tak kalah hebat dari sebelumnya. Tak hanya itu, webinar ini juga mendapatkan partisipasi diberbagai kalangan khususnya anggota aktif Predatech dan Dosen Pembimbing Predatech. Selain itu, Mahasiswa, Dosen dan Umum diluar organisasi Predatech juga bersemangat mengikuti kegiatan Webinar ini .

hoi52

Penyampaian materi oleh narasumber webinar kali ini yaitu Ahmad Syahputra Nainggolan, S. Kom dengan subtema Image Detection Untuk Mendeteksi Orang Menggunakan Masker Dan Tidak Menggunakan Masker” sangat luar biasa. Beliau mengambil materi sebagai bahan webinar kali ini dari penelitian Tugas Akhir nya dengan menerapkan tools menggunakan Jupyter yang hampir sama dengan Google Colab tentang “Image Detection”. Pada image detection kali ini menggunakan aplikasi Phyton versi 3 dengan algoritma CNN. Metodologi penelitian contoh kasus ini dengan mengambil data berdasarkan penelitian terdahulu untuk arsitektur Algoritma CNN dan tools Jupyter. Begitu banyak wawasan dan pengetahuan yang kita dapat dari materi yang beliau sampaikan.

hoi522

Alhamdulillah, webinar ini berjalan dengan lancar dan materi yang disampaikan oleh beliau sangat berguna bagi ilmu pengetahuan di dunia IT. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya akan menjadi lebih seru dan semoga kita masih bisa berjumpa dan bertemu secara virtual untuk mengikuti kegiatan ini. Tetap semangat, dan jangan pernah mengeluh! Predatech? Searching, Creating, And Giving the Best! (Adyah Widiarni & Tita)

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
12 − 5 =