Pembelajaran Machine Learning Di Google Colab #1 : Predatech Gelar Webinar Harvest Of Insight Live Episode 5

Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau kembali gelar webinar Harvest Of Insight Live Episode 5, Senin 28 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung secara online melalu Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung dalam channel YouTube Predatech Official.

hoi5

 

Webinar Harvest Of Insight ini dilaksanakan tepat pada pukul 13.00 WIB s/d 15.10 WIB dengan tema kegiatan yang sangat menarik, yakni Understanding Basic Machine Learning Academy On Google Colab. Seperti biasa, acara dimulai dengan pembukaan oleh ketua Puzzle Research Data Technology Bapak Mustakim, S.T, M.Kom dan dipandu oleh seorang moderator yaitu Said Thaufik Rizaldi yang merupakan anggota aktif Predatech Puzzle 17 yang juga merupakan  Mahasiswa Aktif Sistem Informasi UIN Suska Riau serta Speakers pada kegiatan kali ini yaitu Muhammad Rifki Ilmi, S.T yang juga merupakan anggota aktif Predatech dan rekan-rekannya Dimas Reynaldi Dwi Santoso, S.T & Eki Satria, S.T.

Harvest Of Insight merupakan kegiatan rutin milik Predatech dengan tujuan memberikan pembelajaran dan pengenalan bidang ilmu baru kepada anggota aktif, khususnya pengenalan terhadap Google Colab sesuai dengan tema webinar Episode ke 5 ini.

Dalam kesempatan kali ini, Predatech menghadirkan 3 pembicara inspiratif dari jurusan Teknik Informatika UIN Suska Riau. Diantaranya adalah Muhammad Rifki Ilmi, S.T, Dimas Reynaldi Dwi Santoso, S.T dan juga Eki Satria, S.T. Adapun materi yang disampaikan adalah pengenalan singkat terhadap AI, ML, DL, pengenalan Google Colaboratory, bagaimana tips dan trik untuk Google colab dan juga dipaparkan tutorial bagaimana membuat ML model menggunakan Google colab.

Webinar yang berlangsung pada hari ini merupakan sesi pertama dari total tiga sesi pembelajaran dan pengenalan machine learning. Melalui kegiatan ini, ketua Predatech UIN Suska Riau Bapak Mustakim, S.T, M.Kom menyampaikan harapannya agar peserta webinar yang di dominasi oleh anggota aktif Predatech dapat mengikuti kegiatan dengan baik sampai pada sesi ketiga nantinya dan juga meminta peserta untuk senantiasa meng-upgrade skill  dalam bidang ilmu yang sekiranya diperlukan dalam dunia kerja khususnya machine learning.

“Nanti di part 3 kita adakan challenge kepada peserta. Yang bisa menyelesaikan tugas dengan benar dan cepat, akan kita berikan reward” tutupnya. (Suryani & Hamdi Syukron)

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
8 ⁄ 4 =