Harvest Of Insight Live #7 : Pembelajaran Sosial Media Improvement (Pengelolaan Dan Manajemen Sosial Media Organisasi)

Harvest of Insight pada episode kali ini merupakan salah satu usulan kegiatan terakhir periode awal tahun 2021 dari divisi Media dan Content Creator yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 09 Juli 2021 pukul 19.30 WIB s/d 21.15 WIB. Mengingat pandemi tak kunjung berlalu, seperti biasa kegiatan ini berlangsung secara online melalui Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung dalam Channel YouTube Predatech Official.

hoi61

Sesuai roundown acara, kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh ketua Puzzle Research Data Technology yaitu Bapak Mustakim, S.T, M.Kom. Namun, beliau berhalangan hadir untuk mengikuti Webinar Harvest Of Insight dikarenakan ada hal lain. Sontak hal itu tidak membuat pupusnya semangat para audiens yang hadir dan acara langsung dipandu oleh seorang moderator yaitu Umairah Riszkya Gurning yang merupakan anggota aktif Predatech Puzzle 31 yang juga merupakan Mahasiswa Aktif Sistem Informasi UIN Suska Riau.

Harvest Of Insight merupakan kegiatan rutin milik Predatech dengan tujuan memberikan pembelajaran dan pengenalan bidang ilmu baru kepada anggota aktif, salah satu ilmunya adalah pengenalan terhadap pengelolaan Sosial Media sesuai dengan tema webinar episode ke 6 ini.

Dalam kesempatan kali ini, Predatech menghadirkan 1 pembicara inspiratif dari alumni Jurusan Sistem Informasi UIN Suska Riau, yaitu Muhammad Ibnu, S.Kom dan beliau juga merupakan alumni divisi Media dan Content Ceator Predatech. Beliau meyampaikan materi secara singkat dan padat mengenai Konsep Dasar Manajemen Media Sosial dan Organisasi, kemudian membahas tentang 5 Strategi Sosial Media Marketing, tujuan Sosial Media Organisasi, manfaat Manajemen Media Sosial dan Bagaimana Tips dan Trik untuk Pemasaran Media Sosial Bisnis serta Organisasi.

Pembicara inspiratif kita Muhammad Ibnu, S.Kom juga memberikan motivasi yang sangat membangun kepada peserta webinar, “Tidak ada kesuksesan yang bisa diraih secara instan. Begitu pula dengan bisnis yang berkembang. Orang-orang yang telah terjun di dalam dunia bisnis pasti akan tahu betul betapa sulitnya mengembangkan bisnis mereka. Itulah mengapa tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dalam satu malam saja, semuanya perlu pengorbanan, usaha, waktu, tenaga dan keringat yang dikeluarkan untuk mengembangkan bisnis kita.” Tuturnya.

Dikarenakan ketua Predatech UIN Suska Riau Bapak Mustakim, S.T, M.Kom tidak bisa hadir, melalui kegiatan ini beliau juga menyampaikan pesan agar peserta webinar di dominasi oleh anggota aktif Predatech dapat mengikuti kegiatan dengan baik hingga pelaksanaan Webinar Harvest Of Insight di gelar kembali pada waktu yang akan datang. Dan juga harapan dari pembicara inspiratif yakni Muhammad Ibnu, S.Kom kepada seluruh peserta agar senantiasa dapat meng-upgrade skill  dalam bidang ilmu yang sekiranya diperlukan dalam dunia kerja khususnya dalam bidang Bisnis. (Bella Oktavianti & Dwi Rahayu)

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
26 + 26 =