Kustapre 7: Prestasi itu Penting, Tapi yang Lebih Penting Lagi yaitu…

rrHai, sahabat Predatech.. Jumpa lagi nih di agenda rutin kita yang dilakukan setiap hari Sabtu, apalagi kalau bukan KUSTAPRE. Nah, bagi yang belum tahu KUSTAPRE itu apa, admin kasih tahu nih guys, KUSTAPRE itu adalah disKUSi sanTAi PREdatech. Yaa.. Diskusi biasa aja sih, tapi sarat dengan makna.. Aseeekkkkk

KUSTAPRE ke-7 yang dilaksanakan pada tanggal 8 April, tepatnya pada jam 16.00 WIB bertempat di taman ECOEDUPARK yang berlokasi di Universitas Riau. Untuk saat ini mungkin bisa dibilang masih numpang. Yaa.. Semoga kedepannya kampus kita punya taman juga ya guys.. hehe

Tema pada KUSTAPRE kali ini yaitu “Sharing is Caring”. Diawali dengan pengalaman Kakanda Ikbal Gazalba yang pernah pergi ke negeri jiran, yani Malaysia. Dengan semangat yang membara dan berapi-api, Ia mengatakan bahwa salah satu faktor yang menyebabkan kita sukses bukan hanya nilai akademik, tetapi juga soft skill dan pengalaman.

Selain itu, Kakanda Hadi, Ayunda Aszani, dan Ayunda Suliatun juga menambahkan mengenai pengalaman mereka selama mengikuti perlombaan-perlombaan yang ada di luar daerah. Tidak hanya sekedar jalan-jalan gratis, tetapi juga mendapat ilmu dan pengalaman baru.  Sore ini, mereka begitu menginspirasi dengan pengalamannya yang membuat iri anggota lainnya.

qq“Kesuksesan yang saya raih saat ini sejatinya telah melewati beberapa kegagalan di awal. Oleh karena itu, jangan hanya melihat dari sisi enaknya saja. Butuh perjuangan yang lebih untuk bisa menjadi sukses. Selain itu, doa orang tua juga merupakan energi yang mampu menyemangati kita dalam setiap langkah menuju kesuksesan.” Imbuh Ayunda Aszani di sela-sela diskusi.

Mereka berharap para anggota yang baru bergabung mampu memberikan warna baru untuk Puzzle Research Data and Technology (Predatech). Tidak harus mengikuti sebuah kompetisi untuk membuktikan integritas diri, tetapi bagaimana kita berkontribusi dalam sebuah organisasi.

Namun, sayangnya ada beberapa sesepuh di Predatech yang berhalangan hadir saat ini dikarenakan adanya agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan. Meskipun begitu, tidak mengurangi semangat untuk tetap melaksanakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap sabtu sore tersebut.

Dan akhirnya.. Diskusi sore ini diakhiri dengan senyum paling manis milik mentari senja yang dengan bangganya melihat semangat para pemuda yang begitu membara, mengalahkan hangat sinar yang setiap saat ia pancarkan dari cakrawala. #MaafUntukBagianIniSedikitLebay

Sebagai penutup, saya ingin mengakhiri dengan kata-kata “Prestasi itu penting, tapi yang lebih penting lagi yaitu bagaimana dengan prestasi itu, kita bisa bermanfaat bagi orang lain”. Sampai jumpa di Predatech minggu depan, dan.. Semoga bermanfaat.

Zakiy Fauzi

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
5 + 8 =