MENUJU RAMADHAN: PREDATECH GELAR WEBINAR HARVEST OF INSIGHT LIVE EPISODE 4

Kamis, 01 April 2021 Predatech mengadakan kegiatan yang menjadi rutinitas setiap minggunya yaitu Harvest of Insight yang ke-4 melalui virtual zoom meeting dan disiarkan langsung di channel Youtube Predatech Official.

Webinar Harvest of Insight ini dilaksakan pukul 20.00 WIB s/d selesai dengan tema yang sangat menarik yaitu “Peluang dan Tantangan Data Science dalam Bidang Teknologi dan Industri”. Pada webinar ini dimulai dengan pembukaan oleh seorang moderator yaitu Ega Dwi Lestari yang merupakan anggota aktif Predatech Puzzle 16 sekaligus  Mahasiswa Aktif Sistem Informasi UIN Suska Riau. Webinar ini menghadirkan dua narasumber yang hebat dan sangat menakjubkan. Tak hanya itu, webinar ini juga mendapatkan partisipasi diberbagai kalangan khususnya anggota aktif Predatech dan Dosen Pembimbing Predatech. Selain itu, Mahasiswa dan Dosen ataupun Umum dari Instansi lainnya yang tersebar diseluruh Indonesia juga bersemangat berpartisipasi dalam kegiatan Webinar ini .

Penyampaian materi oleh narasumber yang pertama yaitu bapak Muhammad Safrul, S.Komp., M.Kom dengan tema “Data Science, AI and Marchine Learning for Industrial Application”. Dari materi yang beliau sampaikan, banyak sekali ilmu yang didapat di dunia industri yang mengalami kemajuan. Beliau juga menyampaikan tentang Data Science, AI dan Marchine Learning yang saling berkaitan di dunia industri. Begitu banyak wawasan dan pengetahuan yang kita dapat dari materi yang beliau sampaikan.

hoi42

Dilanjutkan dengan narasumber yang ke-2 yaitu bapak Surya Agustian, S.T., M.Kom dengan tema “Peranan Data Science pada Pengembangan Teknologi dan Industri 5.0”. Pada materi tersebut beliau menyampaikan tentang industri 5.0 yang sangat berperan untuk perkembangan teknologi. Selain itu, beliau juga menyampaikan perbedaan dari perkembangan Teknologi industri 4.0 dengan Teknologi industri 5.0 pada dunia Industri.

hoi43

Alhamdulillah, webinar ini berjalan dengan lancar serta banyak ilmu yang telah kita dapatkan dari materi yang telah disampaikan oleh para narasumber tersebut. Meskipun kegiatan ini kita laksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk mendapatkan pengetahuan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi dan semoga kita masih bisa bersama-sama untuk mengikuti kegiatan ini. Tetap semangat, dan jangan pernah mengeluh! Predatech! Searching, Creating, And Giving the Best. (Adyah Widiarni & Tita Alisya)

About Rahweni Ocviani

Rahweni Ocviani

Check Also

Menutup Kegiatan di Tahun 2022, Predatech Hadirkan Gelaran Big Event Predatech dan Gala Festival Alumni

Predatech UIN Suska Riau sukses menggelar Big Event Predatech pada Sabtu, 19 November 2022 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *