Aksi dan Donasi 1 dan 0 (Biner: Technology Data) “Predatech on Charity”

ajis5Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah dan rahmat bagi seluruh makhluk di muka bumi, bulan dimana terdapat pengampunan, bulan untuk memperbanyak ibadah, dan bulan yang di suci bagi umat muslim. Bulan ramadhan ini sangat di tunggu oleh masyarakat dunia terkhususnya umat muslim. Semua muslim di wajibkan atasnya untuk berpuasa untuk menjaga diri dari hawa dan nafsu baik yang Kaya maupun miskin, tua maupun muda, pria maupun wanita semua wajib untuk berpuasa di bulan ramadhan terkecuali yang berhalangan berdasarkan aturan syar’i.

Di Bulan ramadhan ini, dengan memanfaatkan moment saat ini yaitu dalam rangka memperbanyak ibadah dan gerakan peduli terhadap sesama muslim yang membutuhkan. Puzzle Research (Predatech) merupakan  salah satu komunitas riset yang ada di Fakultas Sains dan teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau ini menggalang dana untuk kegiatan donasi ke panti asuhan. Lebih tepatnya adalah panti asuhan ar-rahim yang terdapat di jln. Garuda sakti km. 3. Panam, Kota Pekanbaru. Kegiatan yang diberi nama “predatech on charity” merupakan salah satu kegiatan predatech di bulan ramadhan ini.

Kegiatan ini telah menggalang donasi yang sangat luar biasa dan unik, Maksudnya adalah kegiatan ini telah menggalang donasi yang memiliki struktur yang sangat tertata dengan rapi. Berikut ini adalah list-list dari donasi yang di kumpulkan:

  1. 100 helai baju anak
  2. 10 Kg Pakaian
  3. 100 kotak nasi
  4. 100 kg beras
  5. 10 liter minyak
  6. 10 kg gula
  7. 10 papan telur ayam
  8. 10 lusin buku tulis
  9. 10 macam takjil
  10. 10 lusin susu

Sangat unik bukan, selain itu hal yang lebih special lagi yaitu kegiatan ini di laksanakan pada hari sabtu, pada tanggal 10 Juni 2017. Luar biasa. Apakah ini kebetulan atau tidak namun inilah kenyataannya. Dalam dunia Teknologi Informasi angka 1 dan 0 adalah angka yang sangat sakral dan suci, bagaimanapun angka yang membuat sebuah sistem atau aplikasi computer yang cerdas bisa berjalan dengan lancar dan baik ditentukan oleh angka 1 dan 0, Konon angka ini disebut angka binner.

Kembali ke kegiatan “predatech on charity”, kegiatan ini diselingi dengan acara buka bersama dengan pihak panti serta teman-teman yang ada di panti asuhan ar-rahim. Puncak kegiatan ini adalah pemberian donasi yang terkumpul dari beberapa donator baik dalam kampus UIN dan Perusahaan yang ada di pekanbaru yang diwakili oleh ketua predatech (Bpk. Mustakim) kepada pihak panti yang diwakili oleh ketua yayasan ar-rahim.

Ikbal Gazalba dan Syarfi Aziz

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
21 + 29 =