Ramadhan Penuh Berkah, PREDATECH Berbagi Siap Menjembatani Hamba Allah

arrahim1-copySabtu, 10/06/2017 telah berlangsung agenda rutin tahunan Puzzle Research on Charity (PREORITY) Periode I dengan tema Predatech Cares, Together for Sharing yang ditaja langsung oleh komunitas Research, Puzzle Research Data Technology (PREDATECH) Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Sultan Syarif Kasim Riau yang dilakukan di Panti Asuhan Ar-Rahim yang beralamat di Jalan Garuda Sakti KM 3. Acara ini merupakan acara amal pertama yang dilakukan oleh komunitas PREDATECH, biarpun dikatakan dini namun acra ini sudah memberikan feedback yang luar biasa.

Adapun lokasi yang menjadi tujuan kegiatan amal ini merupakan tempat yang pertama, karena direncanakan akan menuju kebeberapa Panti Asuhan. Persiapan kegiatan dilakukan kurang lebih dalam kurun waktu seminggu sebelum kegiatan ini terlaksana, panitia pelaksana yang ditunjuk sangat bekerja keras untuk acara yang terbilang wah ini, sejak awal persiapan sampai akhir. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 17.15 WIB sampai ba’da Shalat Isya. Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh salah satu anggota komunitas PREDATECH, dilanjutkan dengan kata sambutan oleh kepala Panti Asuhan Ar-Rahim, Bapak Zulkifli . Kemudian sekapur sirih, kata sambutan dari ketua PREDATECH Bapak Mustakim S.T., M.Kom, acara berlangsung pada bagian inti yang diisi dengan penyampaian ceramah agama singkat yang disampaikan oleh Ust Eki Saputra, S.Kom., M.Kom yang juga merupakan salah satu dosen Program Studi Sistem Informasi. Sembari menunggu waktu berbuka, Tim Puzzle Research menyajikan sebuah tayangan edukatif yang diperuntukkan kepada anak-anak asuhan. Antusias mereka cukup tinggi ketika menyaksikan tayangan tersebut.

arrahim-copyMemasuki waktu berbuka puasa untuk Kota Pekanbaru dan sekitarnya, suasana terlihat hikmat dengan lantunan doa berbuka puasa dari salah satu anggota PREDATECH, terlihat suasana keakraban dan  kenikmatan berbuka yang dirasakan oleh Peserta kegiatan, anggota Puzzle Research, pengurus dan anak asuh yang ada di panti.  Setelah melaksanakan shalat maghrib Komunitas PREDATECH, seluruh anak asuh panti dan pengurus, berkumpul kembali untuk menyantap hidangan yang telah disediakan panitia acara.  Dipenghujung kegiatan amal ini Komunitas PREDATECH yang menjadi penyambung tangan Hamba Allah  melakukan serah terima donasi yang berupa bahan pokok (sembako) dan barang-barang layak pakai kepada pihak Panti Asuhan yang diwakilkan langsung oleh kepala panti, Bapak Zulkifli. Diakhir acara seluruh peserta yang menghadiri kegiatan PREORITY Periode I ini bersalam-salaman dan melakukan foto bersama.

Ketua Komunitas PREDATECH, Bapak Mustakim, S.T.,M.Kom berharap untuk kegiatan donasi amal pada tempat yang ke-2 dan selanjutnya dapat lebih memberikan manfaat, baik di dunia maupun diakhirat. Dan untuk PREORITY Periode II semoga dapat terlaksana kembali dengan persiapan yang lebih dari apa yang dilakukan sekarang, dan harus selalu mengingat bahwasannya kegiatan ini merupakan amal yang kelak menjadi tabungan kita diakhirat.

Aditya Ramadahan dan Risma Rustiyan R

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
36 ⁄ 12 =