Lolos Tahap Administrasi, Para Calon Predatech “Memukau” pada Test Tahap I

 

foto-oprec-fileminimizer

Sabtu pagi, 25 Februari 2017 dilakukan test Open Recruitment (Oprec) Predatech Tahap I. Adapun ketentuan test bisa baca di Artikel sebelumnya . Kali ini 45 orang mahasiswa/i jurusan Sistem Informasi yang telah lolos tahap administrasi akan unjuk kemampuan sebagai calon anggota Predatech. Test tahap 1 dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama dilakukan ujian Matematika untuk melihat sejauh mana kemampuan mahasiswa/i tersebut menyelesaikan soal matematika komputer. Test berjalan lancar mulai dari pukul 08.30-10.30 WIB. Siangnya dilanjutkan test pemrograman dasar mulai dari pukul 13.30-16.00 WIB seperti yang sudah dijadwalkan. Adapun test pemrograman yang diberikan yaitu Penggunaan Fungsi IF, Array, Looping dan String. Untuk Bahasa Pemrograman yang digunakan berbeda-beda sesuai dengan kemampuan bahasa pemrograman yang peserta kuasai. Nah ada hal yang ‘Memukau’ terjadi saat test berlangsung. Salah satu peserta menggunakan bahasa pemrograman Phyton untuk menyelesaikan soal yang diberikan. Bukan itu saja, ada banyak lagi kemampuan peserta lain yang tak kalah hebatnya. Bisa dilihat bahwa para peserta bersungguh-sungguh dan sangat antusias untuk menjadi bagian dari keluarga besar “Predatech”.

_mg_0123

Sebelum test dimulai semua peserta diberi pengarahan terlebih dahulu oleh para pementor sehingga semua peserta merasa siap untuk menjalani test yang akan dilalui.

img_0152
Peserta sangat serius menyelesaikan soal Matematika yang telah diberikan. Walaupun sulit tetapi mereka tetap menyelesaikannya dengan kemampuan mereka masing-masing.

 

_mg_0189
Test Pemrograman sedang berlangsung

_mg_0177

img_0147

Adapun Test selanjutnya akan dilaksanakan sabtu, 04 maret 2017.

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
2 + 6 =