Diskusi Santai Predatech 1: Searching, Creating and Giving the Best sebagai Motifasi Utama Anggota

Hello sahabat Predatech! Kali ini, kami akan membahas mengenai salah satu agenda mingguan dari Predatech. Agenda apa ya? Seperti apa kisahnya? Check it out, guys!

3Predatech atau Puzzle Research Data Technology merupakan sebuah perkumpulan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau yang mendalami riset pada bidang data mining yang menganut prinsip paperless. Untuk mendalami riset yang dimaksud, Predatech memiliki beberapa agenda seperti diskusi santai predatech atau KUSTAPRE yang merupakan salah satu agenda mingguan, guys. KUSTAPRE merupakan kegiatan diskusi santai antar anggota. Pada hari Sabtu, 24 Desember 2016 ada beberapa hal menjadi bahan diskusi KUSTAPRE, seperti sharing pengalaman dari anggota P1 – P4 kepada anggota P5 – P7. Juga mengevaluasi anggota P5 – P7 mendalami data mining dan beberapa hal lainnya. Agenda ini dilaksanakan di Taman Buah Universitas Riau.  

1Pada kegitan pertama ini, dari P1-P4 yang merupakan pendahulu di predatech memberikan wawasan dan gambaran seperti apa tujuan dan akan dibawa kemana kumunitas ini. Seperti tujuan dri predatech yaitu:

  1. Menghasilkan riset yang kredibel dan berkualitas di bidang teknologi data berbasis machine learningdalam bentuk jurnal, laporan, dan produk yang mendapatkan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI).
  2. Menjalin kerjasama dengan pemerintah secara luas baik dalam bidang riset maupun dalam pencapaian nasional.
  3. Membuat Memorandum of Understanding(MoU) untuk mewujudkan kerjasama yang bersinergi dalam menghasilkan riset yang lebih bermutu.
  4. Mendukung pembangunan nasional dalam menghadapi masyarakat informasi pada sektor penting di bidang kesehatan, pendidikan, petanian dan energi.
  5. Membentuk tim puzzle research yang berkomitmen dan profesional guna memberdayakan mahasiswa untuk terlibat langsung dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.

2Pada kesempatan ini adik-adik yng tergabung dalam P5-P7 diberikan sebuah tantangan untuk kemajuan komunitas ini dalam bentuk kegiatan maupun publikasi ilmiah. Sesuai dengan taglinenya dari predatech yaitu Searching, Creating and Giving the Best maka dengan sekuat tenaga dari anggota untuk mewujudkan apa yang dicita-citakan. Dengan misi yang diusung, semoga visi predatech dpat terwujud, seperti apa misinya?

Misi Predatech:

  1. Melakukan riset di bidang teknologi data berbasis machine learningyang berkualitas.
  2. Menciptakan produk teknologi data yang kreatif, inovatif dan tepat guna untuk memberikan solusi dalam menghadapi masyarakat informasi.
  3. Mendukung kebijakan pemerintah dan stakeholder yang berkualitas dalam menghadapi masyarakat informasi untuk pembangunan nasional.

By: Vellyca dan Kawan-kawan

About admin2016

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
20 ⁄ 5 =