Home / Agenda / Predatech Taja Workshop Basic Desain Photoshop

Predatech Taja Workshop Basic Desain Photoshop

Divisi Desain Komunikasi Visual (DKV) Puzzle Research Data Technology suskes menggelar workshop Basic Desain Photoshop pada hari Minggu, 28 Februari 2021 pukul 20.00 WIB s/d 22.20 WIB.  Workshop yang digelar secara daring menggunakan platform Zoom virtual meeting ini dihadiri oleh sejumlah peserta, yang merupakan anggota aktif Predatech UIN Suska Riau dan juga beberapa peserta dari instansi lain, karena kegiatan ini memang terbuka untuk umum.

dokumentasi

Selama kegiatan berlangsung, antusias peserta yang sangat luar biasa membuat acara ini begitu menggelegar. Selain daripada materi yang disajikan sangat menarik, kemampuan pemateri dalam mencairkan suasana juga patut di acungi jempol. Sayangnya, masih ada beberapa anggota aktif Predatech yang belum dapat bergabung dalam kegiatan ini akibat terkendala koneksi internet yang buruk.

Workshop Basic Desain Photoshop ini merupakan satu dari beberapa agenda rutin milik divisi Desain Komunikasi Visual Predatech UIN Suska Riau. Kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan juga wawasan khusunya tentang dasar – dasar desain dengan menggunakan aplikasi Adobe Photoshop CC 2021.

Divisi Desain Komunikasi Visual menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa pada workshop kali ini, yaitu Hamdani Asril, S.Kom. Beliau merupakan alumni dari Puzzle Research Data & Technology dan juga alumni program studi Sistem Informasi angkatan 2013 UIN Suska Riau.

Kegiatan diawali dengan penjelasan teori secara singkat terkait prinsip – prinsip dan juga elemen – elemen desain grafis yang merupakan pondasi dari desain itu sendiri. Yang termasuk dalam elemen desain ini merupakan garis, bentuk, warna, tekstur, value dan juga space.

dokumentasi2

Selesai dengan prinsip dan elemen desain, kegiatan berlanjut dengan penjelasan tool dasar pada Adobe Photoshop CC 2021 yang kerap terpakai ketika mendesain. Sesuai dengan tajuk kegiatan, workshop ini lebih menekankan kepada pengaplikasian atau praktek.

dokumentasi-3

Jadi, sembari pemateri menjelaskan teori secara singkat, peserta diminta untuk menerapkan dan mencoba langsung pada lembar kerja tools Adobe Photoshop CC 2021. Adanya interaksi timbal balik seperti inilah yang sukses memicu antusias peserta pada kegiatan Minggu malam kemarin.

Sayangnya workshop ini hanya dapat dilaksanakan secara daring. Mengingat kasus Covid – 19 yang sampai saat ini masih enggan hengkang dari tanah air, khususnya kota Pekanbaru. Sekalipun demikian, antusias peserta untuk kegiatan ini tetap luar biasa. Tentu saja harapan kita bersama pandemi lekas berlalu sehingga workshop berikutnya dapat terlaksana secara luring, sehingga keseruan interaksinya lebih terasa. (Suryani)

About Halde Alfurqan

Check Also

hoiposter

Tetap Produktif bersama Pandemi, Predatech Gelar Webinar Harvest of Insight (Live)

Puzzle Research Data Technology UIN Suska Riau kembali menghadirkan kegiatan produktif yang berbentuk webinar Harvest …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *