Tetap Produktif bersama Pandemi, Predatech Gelar Webinar Harvest of Insight (Live)

Puzzle Research Data Technology UIN Suska Riau kembali menghadirkan kegiatan produktif yang berbentuk webinar Harvest of Insight melalui virtual Zoom meeting, dan juga disiarkan secara live pada kanal YouTube Predatech Official. Kegiatan ini pertama kali dibentuk yang dilaksanakan setiap hari Rabu malam dan merupakan agenda rutin milik Predatech kedepannya, dimana setiap divisi bertanggung jawab untuk menjadi penyelenggara acara.

Sebelumnya, Harvest of Insight merupakan kegiatan yang biasa dilaksanakan setiap hari Senin. Kegiatan ini diisi oleh anggota aktif dan alumni Predatech dengan tujuan memberikan wawasan terkait dunia IT dan Big Data dalam bentuk video tutorial, kemudian video tersebut di publish kedalam kanal YouTube Predatech Official.

Namun, di dalam organisasi Predatech terdapat beberapa divisi yang bertanggung jawab atas program kerja yang telah dirancang, maka program kerja yang telah dirancang oleh masing-masing divisi dilaksanakan secara bersama-sama. Kegiatan ini dinamakan dengan Harvest of Insight (Live). Kegiatan Harvest of Insight (Live) menghadirkan sejumlah narasumber yang tak kalah hebat dalam memberikan ilmu yang bermanfaat.

Kegiatan pertama HoI (Live) ini merupakan salah satu program kerja dari divisi Media & Content Creator dilaksanakan pada hari Rabu, 11 Maret 2021 lalu, webinar pertama dengan tema “Copywriting Artikel dan Sukses Menulis Pada Media Cetak/ Online” sukses diselenggarakan. Pada webinar ini dimulai pada pukul 19.40 WIB dengan menghadirkan dua narasumber dengan latar belakang yang luar biasa.

hoi

Narasumber pertama adalah Bapak Mustafa, S.Sos,. M.I.Kom. Beliau merupakan dosen aktif program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau. Selain daripada dosen aktif, beliau juga merupakan penulis sekaligus merangkap sebagai editor aktif di salah satu media online ternama.

Sepak terjang beliau dalam dunia copywriting sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Dalam webinar kali ini, beliau memaparkan materi singkat bertajuk “Trik Jitu Copy Writing Artikel pada Media Online”.

hoi2

Bersama dengan Bapak Mustafa, S.Sos,. M.I.Kom, Predatech juga menghadirkan narasumber kedua yang tidak kalah luar biasa, beliau adalah Bapak Assyari Abdullah, S.Sos,. M.I.Kom. Beliau juga merupakan salah satu tenaga pengajar aktif di program studi Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau.

Serupa halnya dengan bapak Mustafa, narasumber kedua ini juga merupakan seseorang yang sudah malang melintang dalam dunia kepenulisan sejak beliau masih menjadi mahasiswa. Sampai kini, beliau aktif menjadi penulis sekaligus editor di salah satu media online ternama.

Pada webinar Harvest of Insight Rabu malam kemarin, bapak Assyari Abdullah memaparkan materi dengan tajuk “Kiat Sukses Menulis Pada Media Online dan Cetak”. Beliau berbagi tips untuk menulis opini di media massa. Dalam kesempatan ini pula, beliau memberikan motivasi kepada peserta webinar tentang bagaimana sebuah tulisan dapat menjadi sumber penghasilan yang cukup bagi seorang mahasiswa.

hoi3

Acara yang dipandu oleh Jeni Adhiva ini dihadiri oleh sejumlah anggota aktif Puzzle Research Data Technology UIN Suska Riau, umum dan juga beberapa dosen pembimbing. Sekalipun kegiatan ini diselenggarakan secara daring, antusias para hadirin tidak menyurut sama sekali. Semoga kegiatan berikutnya dapat terselenggara secara luring, ya!. (Suryani, Hamdi Syukron & Zaira Cindya Dwynne)

About Halde Alfurqan

Halde Alfurqan

Check Also

Menutup Kegiatan di Tahun 2022, Predatech Hadirkan Gelaran Big Event Predatech dan Gala Festival Alumni

Predatech UIN Suska Riau sukses menggelar Big Event Predatech pada Sabtu, 19 November 2022 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *