Home / Agenda / Predatech (FST) & Ilmu Tafsir (FU): Sharing Intergrasi Ilmu Data Mining dan Ilmu Tafsir

Predatech (FST) & Ilmu Tafsir (FU): Sharing Intergrasi Ilmu Data Mining dan Ilmu Tafsir

daming-tafsirFakultas Ushuluddin UIN Suska Riau khususnya Program Studi Ilmu Quran dan Tafsir menjalin Peneilitian Kolaborasi dengan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau khususnya Kumunitas Riset Puzzle Reserach Data Technology (Predatech). Integrasi ini dijalin dalam Penelitian LPPM Tahun 2017 yang mengangkat terkait dengan tema Data Mining for Tafsir. Penelitian yang akan diseminarkan pada awal Noveber ini memiliki daya tarik tersendiri bagi kalangan akademis. Dr. Afrizal Nur bersama Mustakim, S.T., M.Kom melanjutkan penelitian integrasi ini untuk tahun 2018 dengan kajian Kitap Tfsir Ibnu Katsir yang dikolaborasikan dengan Pemodeln MKNN.

Pada tanggal 20 Oktober 2017, Tim Predatech mendapat kesempatan memberikan penjelasan terkait Bidang Ilmu Data Mining dihadapan Mahasiswa Ushuluddin terkait integrasi Ilmu Tafsir dan Quran yang dikolaborasikan dengan Data Mining. Tim Predatech yang dihadiri oleh Wahyu ES, Giantika OF dan Richa DK serta ketua Predatech Mustakim, M.Kom disambut dengan baik serta mendapat apresiasi dari Ketua Program Studi Ilmu Tafsir dan Quran, Dr. Afrizal Nur. Demikian juga antusias Mahasiswa dalam mengikuti kegiatan yang ditaja oleh HMJ IQTA dan ILHA tersbut.tf

Dalam kesempatan itu, dari tim Predatech menjelaskan dimana posisi Data Mining dalam Ilmu Tafsir serta bagaimana melakukan intergrasinya. Pada penjelasannya tersebut Narasumber memberikan beberapa contoh research strategis terkait bidang Data Mining untuk Imu Tafsir dan Quran serta bagaimana penerapannya. Beberapa Peserta kajian yang hadir pada seore tersebut, memberikan beberapa pertanyaan seputar penelitian yang dikerjakan oleh Ilmu Tafsir.

Diakhir sesi, Ketua Prodi Dr. Afrizal Nur dan Ketua HMJ IQTA & ILHA memberikan kenang-kenangan kepada tim Predatech, yang dilajutkan dengan photo bersama.

About Predatech Administrator

Check Also

img-20180509-wa0025

Antusiasme Para Mahasiswi Dalam Acara “Sharing is Caring for Women Health 2018”

Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan kerjasama Puzzle Research Data and Technology (Predatech) berkolaborasi dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *