Debut Perdana Puzzle Research Data Technology Goes to School 1

dsc_0124Pada hari Jum’at, tanggal 20 Mei 2016, pukul 08:00 WIB tim Puzzle Research Data Technology (Predatech) mengadakan kunjungan ke SMK Multi Mekanik Masmur Pekanbaru. Dalam kunjungan tersebut tim Predatech menyajikan workshop yang bertema “Student’s Role in Realizing the Development of Information Technology in Indonesia”. Salah satu tujuan workshop tersebut adalah untuk membantu para siswa SMK khususnya jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dalam membentuk skill para siswa dibidang Teknologi Informasi. Skill yang dimiliki para siswa tentunya akan sangat diperlukan untuk memasuki dunia kerja. Kegiatan yang dilakukan dalam workshop tersebut adalah pemberian pelatihan pembuatan website menggunakan CMS WordPress dan Joomla.

dsc_0118Workshop tersebut dibuka oleh Ketua Predatech, Bapak Mustakim, S.T., M. Kom. Dilanjutkan dengan penyampaian materi CMS WordPress oleh anggota tim Predatech, Ikbal Gazalba dan Wahyu Ernu Setiawan, serta materi Joomla oleh Hady Eka Saputra dan Suliatun. Dalam penyampaian materi, peserta workshop juga dibimbing langsung oleh anggota tim Predatech untuk mempraktekan cara pembuatan website menggunakan CMS WordPress dan Joomla. Workshop ini ditutup dengan sesi foto bersama antara panitia penyelenggara dari tim Predatech dengan seluruh peserta workshop dan guru-guru SMK Multi Mekanik Masmur.dsc_0114

Dengan diselenggarakannya  workshop yang ditaja oleh tim Predatech ini diharapkan  terjalinnya kerjasama antara pihak sekolah dengan tim Predatech serta dapat mengembangkan keterampilan siswa SMK dibidang Teknologi  Informasi sesuai dengan motto Predatech “Searching, Creating, and Giving the Best”.

By: Noorvina Rosa

About admin2016

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
10 × 22 =