Home / Agenda / CODA dan Predatech Taja Workshop Membangun Aplikasi Anroid untuk Pemula

CODA dan Predatech Taja Workshop Membangun Aplikasi Anroid untuk Pemula

Deskripsi Singkat

Perkembangan Aplikasi Mobile pada era milenial seperti sekarang ini menjadi salah satu tombak utama dalam menghadapi persaingan bisnis. Trend perkembangan Aplikasi yang dijadikan platform utama para pebisnis adalah mempelajari perkembangan, fungsi dan manfaat dari setiap tools yang digunakan, salah satunya adalah Smart Phone. Era Big Data dan Internet selalu bersandingan dan berbarengan dalam perkembangannya, dua kategori teknologi tersebut perlu disokong oleh platform mobile yang sering dikenal dengan Android. Android adalah sebuah sistem operasi pada handphone yang bersifat terbuka dan berbasis pada sistem operasi Linux. Berkembangnya android saat ini tidak hanya saja sebagai pendukung untuk bisnis dan marketing, namun sangat diperlukan bagi bidang pendidikan, akademik dan perusahaan-perusaan serta industri. Oleh karena itu, setiap lini sangat memerlukan aplikasi untuk mendukung proses kerja dibidangnya masing-masing. Pembelajaran android ini akan disajikan dalam bentuk mini workshop yang ditujukan kepada pelaku bisnis, industri, pendidikan dan akademik.

Penyelenggara

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerja sama:

  1. Computing and Data Analytic (CODA) Indonesia
  2. Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau
  3. Digital Innovation Lounge (DILo) Pekanbaru

Pemateri

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Bapak Suwanto Sanjaya, ST., M.Kom. yang merupakan Dosen Teknik Informatika UIN Suska Riau, Member Google Ads, Dicoding Indonesia dan Developer Aplikasi Android.

Waktu dan Pelaksanaan

Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 6-8 September 2019 Pukul 08.00-16.00 WIB di Ruang Pelatihan/ Seminar Digital Innovation Lounge (DILo) Pekanbaru.

Target Peserta

Target utama peserta adalah para Pelaku Usaha, Indutri, Guru dan Dosen serta Mahasiswa bidang Komputer. Peserta terbatas hanya 20 Orang Peserta, dengan syarat utama sudah pernah balajar koding, object oriented programming dan logika. Kegiatan ini bersifat terbuka dengan Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 300.000,.

Output Kegiatan

Beberapa output dari kegiatan ini adalah mendaptak dasar-dasar ilmu belajar android bagi pemula, membangun aplikasi sederhana berbasis mobile serta dapat mengembangkan aplikasi tersebut untuk keperluan dan pendukung capain kerja masing-masing. Selain itu dalam kegiatan ini panitia menyiapkan Makan Siang, Snack Box, Setifikat dan Name Tag Peserta.

Kepanitiaan

  • Mustakim, ST., M.Kom. (Ketua Pelaksana)
  • Zaid S., ST., M.Pd. (Koordinator Acara)
  • Shinta Ayunda Putri (Sekretariat)
  • Jenni Adhiva (Bendahara)

Penutup

Demikian deskripsi singkat dari kegiatan WORKSHOP MEMBANGUN APLIKASI ANDROID UNTUK PEMULA (Batch 1) ini disamapaikan semoga berjalan dengan lancar dan mendapatkan ilmu sesuai yang diharapkan.

Contact Person

Mustakim (085275359942)

About Predatech Administrator

Check Also

Where to Find Mm in Chemistry

Mm in Chemistry Explained Organic compounds are generally not very stable at temperatures above 300 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *