Home / Artikel / GPIP Batch I, Salah Satu Anggota Predatech Lulus Seleksi di Telkom Indonesia

GPIP Batch I, Salah Satu Anggota Predatech Lulus Seleksi di Telkom Indonesia

img_3282-copyJum’at, 30 November 2018 sehari setelah pelaksaanaan Wisuda Periode II T.A 2018/2019 salah satu anggota Predatech bernama Emi Rahmi, S.Kom dinyatakan lulus untuk mengikuti Great People Internship Program (GPIP) PT. Telkom Indonesia di Medan. Informasi kelulusan dibagikan oleh Telkom Indonesia melalui e-mail dan website resminya.

GPIP merupakan program magang bersertifikat dari Telkom Indonesia yang dibuka bagi lulusan SMK, Diploma, S1 dan S2. Program ini termasuk program magang khusus freshgraduate yang pertama kali diadakan oleh Telkom Indonesia. GPIP ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, skill dan pengenalan lingkungan kerja ke peserta magang dengan bimbingan mentor terbaik di seluruh area terbaik Telkom Indonesia. Program ini menjadi salah satu wujud kepedulian Telkom untuk membantu menyiapkan talenta yang memiliki nilai lebih dengan memberikan keterampilan kepada peserta magang agar lebih siap memasuki dunia kerja dan memberikan kontribusi positif saat bekerja di manapun.

Ada 3 tahap seleksi yang dilakukan Telkom Indonesia untuk merekrut peserta GPIP, yaitu seleksi administrasi, seleksi online assessment, dan seleksi wawancara. Peserta yang dinyatakan lulus hingga tahap akhir berhak mengikuti kegiatan magang selama 6 bulan di kota yang telah dipilih peserta saat melakukan pendaftaran. Ketika magang, peserta tidak hanya memperoleh pengetahuan dan pengalaman kerja tetapi peserta juga memperoleh uang saku, sertifikat magang, asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan kerja dan insentif akhir pemagangan.

Sebagai mahasiswi lulusan program studi Sistem Informasi UIN SUSKA Riau, Emi memilih job function di bidang IT dan ditempatkan di Network Area & IS Support dibawah bimbingan Pak Lawrence Boston selaku manager. Kantornya berlokasi di Jl. HM Yamin No. 2 Medan, sehingga Emi yang lahir di Kota Padangsidimpuan harus merantau lagi ke Kota Medan setelah 4 tahun merantau di Kota Pekanbaru untuk menyelesaikan studinya. Actually, bekerja di perusahaan BUMN menjadi salah satu keinginan Emi. Namun, saat ini Emi sudah cukup bersyukur diberi kesempatan menjadi peserta GPIP Telkom Indonesia dan semoga tahun depan berkesempatan menjadi pegawai tetap di Telkom Indonesia.

Bagi mahasiswa maupun pelajar khususnya freshgraduate, program ini sangat bermanfaat untuk memberikan nilai lebih pada CV, sebab dari program ini kita akan memperoleh pengalaman kerja dan sertifikat dari Telkom Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan BUMN.

by: Emi Rahmi

About Predatech Administrator

Check Also

img_20181124_163724

Catat Tanggal Pentingnya! 3rd Open Recruitment Predatech Dibuka Kembali Tahun Ini

Puzzle Research Data Technology (Predatech) Fakultas Sains dan Teknologi UIN Sultan Syarif Kasim Riau mengadakan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *