Home / Artikel / Ezi; Ada Apa Dengan Predatech (AADP)

Ezi; Ada Apa Dengan Predatech (AADP)

Sebelum membaca kisah saya bersama predatech alangkah baiknya menyetahui apa itu PREDATECH? Predatech adalah singkatan dari Puzzle Research Data Technology. Sebuah organisasi yang didirikan pada tahun 2015 oleh Bapak Mustakim, S.T, M.Kom dan mendapat pengakuan oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Bapak Dr. Hartono, M.Pd pada tahun 2016.

a1Nah kisah saya bersama Predatech berawal pada tahun 2016 tepatnya saat saya duduk di bangku semester 5 pada saat mata kuliah Data mining bersama Bapak Mustakim. Pada awal kuliah Bapak Mustakim menceritakan tentang Predatech dan meyampaikan maksudnya untuk mecari 8 puzzle yang akan gabungkan ke dalam Predatech. Dimana puzzle itu terdiri dari matematika, program, bahasa inggris, dan kecakapan dalam berbicara. Mendengar kalimat bapak saya langsung punya keinginan dan berharap saya lah yang terpilih menjadi salah satu puzzle tersebut.

Selain itu factor luar yang mendukung saya ingin bergabung ke organisasi predatech karena beberapa orang kakak senior yang saya kenal adalah anggota predatech sebut saja namanya Bang Hady, Bang Ikbal, Bang Mustajib, Kak Sari, dan Kak Aszani. Saya melihat mereka adalah mahasiswa yang aktif dan hebat dimana meraka sering menjadi asdos dan mengikuti ajang di luar kampus. Hal tersebutlah yang buat saya sangat ingin bergabung menjadi anggota predatech dan inggin seperti mereka. Semenjak itu saya sangat bersemangat mengikuti mata kuliah data mining bukan kerana saya ingin bergabung menjadi anggota predatech saja tetapi karena saya suka Mata kuliahnya.

a2Kekecewaan pun datang pada saat kegiatan Passion Techno dimana saya melihat beberapa teman saya memakai baju berwarna merah maron yang merupakan baju Predatech. Saya kecewa kenapa teman saya bisa sedangkan saya tidak. Tapi kekecewaan itulah yang membuat saya tambah semangat untuk belajar dan menguatkan tekat saya mungkin usaha saya kurang dibanding mereka.

Tugas kuliah yang berat pun dimulai saat itu kami diberi sebuah tugas mengolah data dengan algoritma KNN. Semenjak itu saya sangat bersemangat mecari referensi hampir setiap jam kosong saya pergi keperpustakaan untuk mengerjakannya. Saya mengerjakan pengolahan algoritma KNN dengan menggunakan Tools WeKa. Tapi saya mendapat masalah data tidak bisa diproses. Selama hampir 4 hari saya mencari solusi masalah tentang program saya. Ternyata tepat hari terakhir pengumpulan saya ingat kurang lebih jam 22.00 Wib saya mendapat solusi atas permasalahan itu yaitu “.” Dan “,”. Karena itu saya telat mengumpulkan tugas beberapa menit. Dan saya memberanikan diri untuk memintak maaf dan berharap tugas saya tetap diterima oleh Bapak Mustakim, Alhamdulillah tugas saya diterima dan bisa saya Presentasikan. Mungkin dari tugas inilah bapak Mustakim mengenal saya.

Open Recruitment Predatech di buka saat itu saya sedang berada dikampung. Saya melihat syarat dan tahap yang akan dilalui saya berminat untuk mengikuti dan saya mencari teman untuk ikut mendaftar. Tetapi teman saya tidak ada satu pun yang merasa sanggup dengan syarat dan tahap nya. Karena itu pun saya mengurungkan niat untuk ikut daftar karena merasa tidak sanggup juga.

Pada hari jumat tanggal 24 Februari 2017 saya mendapat WhatsApp dari pak mustakim untuk mengikuti Oprec. Wah perasaan saya campur aduk antara senang dan takut. Senang kerena impian saya terkebul dan takut mengikuti proses seleksi, Tapi saya berusaha belajar agar saya tidak mengecewakan. Alhamdulliah saya terpilih menjadi anggota Predatech. Alhamdulilah pertama di predatech saya diberi kesempatan untuk mengikuti ajang SNTIKI wah itu adalah pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Pengalaman pertama saya menulis Paper dan mengetahui apa itu paper.

Kegiatan pertama saya menjadi anggota predatech adalah Predatech On Charity dimana saya dipercaya menjadi Co Komsumsi. Disanalah awal mula saya merasa dekat dengan Predatech. Awal mula saya merasa predatech itu bukan hanya sekedar organisasi tapi keluarga. Dimana saya merasa sangat di ayomi oleh Bapak/Ibuk pembimbing, Kakak tingkat, dan di rangkul oleh teman-teman. Dan berlanjut dengan kegiatan Distatech, Oprec, Ptedatech Wati, Precision, Ngoding Bareng Predatech dan banyak lagi kegiatan lainnya yang membuat cerita indah yang berbeda-beda.

Terimakasih banyak bapak Mustakim yang sudah menerima saya untuk menjadi anggota predatech. Terimaksih banyak juga untuk semua anggota dan terkusus untuk angkatan 2014. Dimana kita saling merangkul, saling bekerja sama, saling membantu, dan saling mendukung satu sama lain. Terlihat saat kegiatan dan tugas kampus dimana kita saling tolong menolong walaupun terkadang itu bukanlah bagian. Dan Alhamdulillah kita bisa melangkah bersama. Terimakasih tuhan telah menghadiah kan Predatech yang telah memberikan saya pengetahuan, pengalaman, Orang tua, Keluarga, dan Sahabat.

By. Aziah Putri

About Predatech Administrator

Check Also

b

Assad Hidayat: Sejarah Baru di PREDATECH

Sejarah baru di Predatech? Sejarah apa? Sebelumnya perkenalkan nama saya Assad Hidayat, mahasiswa program studi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *