Home / Artikel / Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Rabu, 28/11/2018, Pada Yudisium ke-XLV. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau yang diadakan Grand Ballroom SKA Co Ex dalam rangka pelepasan calon wisudawan/ti periode wisuda bulan November 2018.

crfDalam pelaksanaan yudisium ini terdapat suatu penghargaan kepada mahasiswa/i yang dianggap berprestasi oleh Fakultas. Terlebih dahulu para calon wisudawan/ti ini di haruskan mengumpulkan seluruh berkas sertifikat kegiatan minat dan bakat yang dimiliki, baik itu sertifikat kegiatan di dalam kampus maupun di luar kampus. Setelah di kumpulkan maka pihak fakultas menyeleksi berkas berkas prestasi mahasiswa/i tersebut untuk di berikan gelar mahasiswa/i berprestasi minat dan bakat. Gelar ini di berikan oleh fakultas kepada 6 mahasiswa/i.

Setelah melalui proses seleksi dari fakultas, maka pengumuman gelar mahasiswa/i berprestasi minat dan bakat tersebut di acara Yudisium ke-XLV Fakultas Sains Dan Teknologi.  Dari 6 Mahasiswa/i berprestasi minat bakat yang di umumkan 4 diantaranya diraih oleh anggota Predatech yaitu, Andre Oktora, S. Kom,  Chayo Rona Fakhquilla S. Kom, Gusni Rayahu, S. Kom dan Risma Rustyan R, S. Kom. Penghargaan di berikan langsung oleh Wakil Dekan lll Fakultas Sains dan Teknology yaitu Dr. Zaitun, M.Ag. berupa sertifikat dan bingkisan.

Adapun prestasi yang di raih oleh 4 anggota Predatech bereprestasi minat dan bakat ini adalah: Andre Oktora, S. Kom sebagai peserta SITECom (Sumatera IT Competition) pada tahun 2012, mempunyai sertifikat kompetensi programer, peserta Sertifikasi Nasional Berbasis SKKNI Bidang Informatika untuk Angkatan Kerja Muda, finalis Lomba Pengembangan Ide Bisnis TIK, Permateri Workshop Programing pada kegiatan Predatech Creation And Inspiration Of Technology 2017, anggota Divisi Social Media Engineering Precicion 2017 dan peserta Hackathon Merdeka 2. Telkom Pekanbaru.

Chayo Rona Fakhquilla S. Kom sebagai bendahara kegiatan Predatech Creation And Inspiration Of Technology 2017, bendahara Umum PREDATECH 2018, peserta industri Bisnis Kreatif di Bank Indonesia, Juara 3 Desain Poster Mentoring Expo (MEX) BKM Fakultas Sains Dan Teknolgi UIN Suska Riau 2015 serta Peserta Ready To Study Or Exchange Abroad 2015.

Gusni Rayahu, S. Kom sebagai Pemakalah SNTKI 9 Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau, Mengikuti “Students Academic Visit Program” at College Of Islamic Studies, Prince of Songkla University, Pattani Campus Thailand 2017 dan Pembicara pada Goodents Talkshow “youth as Agent of Change”

Risma Rustyan R, S. Kom sebagai Co-Author Paper Konferensi Nasional SNTIKI 2016 UIN Suska Riau, Author ke-1 Konferensi Nasional SNTIKI 2017 UIN Suska Riau dan Author ke-1 Jurnal Nasional, Jurnal Teknologi Informasi Dan Ilmu Komputer (JTIIK) 2018 Universitas Brawijaya Malang.

Dari hal ini dapat diartikan bahwa anggota Predatech adalah mahasiswa berpestasi unggulan Fakultas Sains Dan Teknologi yang tidak hanya aktif di kegiatan dalam kampus tetapi juga ikut andil dalam kegiatan ataupun lomba-lomba bergengsi di luar kampus, dengan diberikannya gelar Mahasiswa/i berprestasi kepada 4 mahasiswa/i anggota Predatech tersebut semoga dapat memotivasi anggota lainnya untuk dapat aktif dalam kegiatan kampus dan luar kampus karena mahasiswa sejatinya bukanlah mereka yang kuliah hanya untuk mendapatkan ilmu dan gelar tetapi juga mendapatkan pengalaman serta penghargaan diri.

By: Chayo Rona Fakhquilla

About Predatech Administrator

Check Also

img_1807-copy

Ezi; Ada Apa Dengan Predatech (AADP)

Sebelum membaca kisah saya bersama predatech alangkah baiknya menyetahui apa itu PREDATECH? Predatech adalah singkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *