Home / Artikel / Distatech Keempat: Membahas Seputar Kegiatan di Bulan Ramadhan

Distatech Keempat: Membahas Seputar Kegiatan di Bulan Ramadhan

Sudah terhitung pertemuan keempat, kegiatan Distatech atau Diskusi Santai Predatech dilaksanakan pasca regenerasi kepengurusan Puzzle Research Data Technology (Predatech). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk acara kekeluargaan dan kebersamaan antar sesama anggota.

Setelah sebelumnya sempat vakum, kegiatan yang awalnya bernama Kustapre (Diskusi Santai Predatech) ini akhirnya kembali dilaksanakan. Distatech dimulai setelah sholat Ashar dan Taman EcoEduPark Universitas Riau adalah tempat favorit untuk melaksanakan kegiatan ini.

Meski keseluruhan anggota Predatech adalah mahasiswa/mahasiswi UIN SUSKA Riau, tetapi untuk agenda berkumpul bersama seperti ini mereka lebih memilih untuk di luar kampus. Cari suasana baru adalah salah satu alasannya.

Distatech keempat ini membahas mengenai kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Ramadhan yang tinggal hitungan hari lagi.

img_1586

“Pada bulan Ramadhan kali ini, kita akan melaksanakan kegiatan PREORITY (Predatech on Charity). PREORITY merupakan kegiatan amal yang terdiri dari acara buka bersama anak panti asuhan dan donasi peralatan sholat ke masjid/musholla.” Ujar Muhammad Zakiy Fauzi, ketua PREORITY 2018.

PREORITY akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Ramadhan, tepatnya tanggal 2 Juni 2018. Sebelum tanggal tersebut, divisi humas akan memberikan undangan kepada panti asuhan yang ada di sekitaran Panam untuk dapat hadir mengikuti acara buka bersama.

Selain membahas rencana kegiatan, Predatech juga melakukan sharing mengenai kuliah seperti masalah dalam matakuliah, penentuan konsentrasi, belajar bersama, dan beberapa hal lainnya. Meski tidak semua anggota dapat hadir, tetapi tidak menyurutkan langkah untuk duduk bersama berbagi pengalaman dan pengetahuan. Sebab, dengan cara inilah rasa kedekatan dan kebersamaan dapat tercipta.

img_1587

“Saya ingin masuk Predatech karena ingin belajar tentang organisasi dan hal baru yang belum saya ketahui.” Ungkap Rizki Handinata, salah satu anggota yang baru saja bergabung dengan Predatech.

Jumlah anggota aktif Predatech saat ini sudah mencapai 95 orang. Sebuah angka yang cukup besar dengan tanggung jawab yang besar pula. Hal itulah yang disampaikan oleh kakanda dan ayunda dari semester 8 pada Distatech sore ini.

Baca juga:

Namun, sayangnya Distatech harus ditutup lebih dini dikarenakan faktor cuaca yang kurang mendukung terlebih kegiatan ini dilaksanakan secara outdoor.

Ini adalah sebuah cerita tentang Distatech keempat. Bagaimana dengan Distatech kelima nanti? Tunggu saja artikel selanjutnya. (MZF)

About Muhammad Zakiy Fauzi

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi. Menjadi salah satu penulis di website resmi, sekaligus Ketua dari Tim Media Puzzle Research Data Technology. Ingin berinteraksi dengan saya, silakan kunjungi IG @zakiyfauzi.

Check Also

img-20190105-wa0068

Distatech Kini Punya Segmen Baru

Distatech Kini Punya Segmen Baru – Sabtu (05/01/2019) kegiatan rutin Puzzle Research Data Technology (Predatech) yaitu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *