Learning Series Predatech #04: “Pengenalan dan Pemanfaatan Embedded Device Internet Of Thigs (IoT)”

Kamis (26/08/21) – Puzzle Research Data Technology (PREDATECH) UIN Suska Riau seperti biasanya mengadakan kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) ditengah pandemi Covid-19. Kegiatan Webinar Learning Series Predatech (LSP) merupakan salah satu dari kegiatan Predatech Creation and Inspiration of Technology (Precision) yang bertujuan untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan. Kegiatan ini berlangsung secara online melalui Zoom virtual meeting dan disiarkan langsung dalam kanal YouTube Predatech Official

Webinar Learning Series Predatech (LSP) dilaksanakan pukul 10.00 WIB s/d 11.20 WIB kamis lalu dengan tema yang sangat menarik, yaitu “Pengenalan dan Pemanfaatan Embedded Device Internet Of Thigs (IoT)”. Webinar ini dimulai dengan pembukaan oleh seorang moderator yaitu Misratul Iffa yang merupakan Anggota Aktif Predatech Puzzle 18. Webinar ini juga menghadirkan pemateri yang sangat luar biasa yaitu Bapak Oktaf B. Kharisma, S.T, M.T. Tak hanya itu, webinar ini juga mendapatkan partisipasi khususnya dari anggota aktif, Dosen Pembimbing Predatech UIN Suska Riau dan juga dari Mahasiswa, Dosen, ataupun Umum yang bersemangat mengikuti kegiatan Webinar ini .

1

Dalam pemaparan materi oleh Narasumber Bapak Oktaf B. Kharisma, S.T, M.T, Beliau menjelaskan tentang pemanfaatan IT di Indonesia, pengenalan IoT dan perkembangannya, cara kerja IoT, serta implementasi IoT. Begitu banyak wawasan dan pengetahuan yang kita dapat dari materi yang beliau sampaikan. Selain daripada itu,beliau juga memberikan reward berupa buku kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan dengan baik selama sesi kegiatan berlangsung.

Webinar yang berlangsung pada hari Kamis lalu merupakan sesi ke empat dari total dua belas sesi Webinar Learning Series Predatech (LSP) dan Alhamdulillah, webinar hari ini berjalan dengan lancar. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk belajar lebih giat lagi agar mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Semoga untuk kegiatan selanjutnya bertambah seru dan semoga kita masih bisa berjumpa dan bertemu secara virtual untuk mengikuti kegiatan ini. Semoga kegiatan ini akan terus berlanjut dan menjadi panutan.

Predatech! Searching, Creating, And Giving the Best! (Vani Afriani)

About Rahweni Ocviani

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
15 + 2 =