“Predatech Cares, Together for Sharing” didukung oleh petinggi UIN Suska Riau hingga Perusahaan dan Komunitas di Pekanbaru

ajis2Puzzle Research Data Technology atau disingkat Predatech yang diketuai oleh Bapak Mustakim, S.T, M.Kom pada bulan Ramadhan tahun ini tepatnya 1438H sebagai suatu komunitas riset mengadakan kegiatan sosial yang bertemakan “Puzzle Research on Charity – 1”. Dimana Predatech mengumpulkan donasi berupa pakaian, baju dan uang tunai untuk diserahkan ke Panti Asuhan sebagai bentuk kegiatan amal. Penyerahan donasi dilakukan pada tanggal 10 Juni 2017 atau pada hari ke-15 Ramadhan sekaligus kegiatan buka bersama di panti asuhan Ar-Rahim. Pada tanggal 01 Juni sudah dimulai pengumpulan donasi baik dengan cara penyebaran proposal, jejaring sosial maupun datang langsung kepada donatur.

Pada tanggal 03 juni diadakan rapat bersama untuk membahas acara tersebut. Dibentuk kepanitiaan pendukung, pembuatan brosur, proposal dan list sponsor yang dijadikan target donatur. Pada saat rapat terdapat 38 list sponsor yang menjadi target. Setiap Anggota Predatech diwajibkan mencari dan mengumpulkan donasi berupa uang sebesar 100.000,- dan iuran wajib setiap anggota Rp. 20.000 yang digunakan untuk makan pada saat buka bersama dan pembelian takjil pada saat berbuka bareng anak yatim di panti asuhan.

ajis4Setiap hari mulai pagi hingga sore sampai Lab FST ditutup, panitia selalu stand by di sekretariat Predatech menunggu donatur yang ingin memberikan sumbangan. Proses pengumpulan donasi dari tanggal 05 juni hingga 10 juni menghasilkan Rp 6.615.000 (Enam Juta enam ratus lima belas ribu rupiah) dengan donatur melebihi target yaitu sebanyak 53 orang/ instansi (daftar terlampir), sedangkan buku dan pakaian tak kalah banyak . Donasi berasal dari berbagai pihak, mulai dari teman-teman, para dosen, pihak dekanat hingga para pejabat rektorat di UIN Suska Riau turut menjadi donatur dalam acara amal ini. Perusahaan-perusahan yang menjadi mitra kerja Predatech dan instansi lainnya ikut antusias mensukseskan dengan memberikan sumbangan yang luar biasa.

Dalam kesempatan tersebut Rektor UIN Suska Riau Prof. Dr. Munzir Hitami, MA memberikan apresiasi kepada organisasi/ komunitas predatech karena memanfaatkan momentum ramadahan sebagai ajang kebaikan. Ditegaskan juga oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Tohirin, kreatifitas anak muda tidak hanya dibidang akademik nmun bidang sosial juga sngat dibutuhkan. Begitujuga dukungan dari Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Dr. Hartono, M.Pd, memberikan apresiasi yang luar biasa atas agenda ini, beliau berharap momen selanjutnya harus lebih luar biasa dan perlu motivasi yang lebih dari segala aspek.

Empat hari kerja yang dilakukan anggota predatech dalam mengumpulkan donasi menjadi semangat luar biasa, karena mendapat dukungan dari petinggi-petinggi UIN Suska Riau, baik pihak Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Walik Dekan. Karena banyak donasi yang diterima, maka panitia yang awalnya hanya mengumpulkan donasi untuk satu panti asuhan, dengan demikian memutuskan untuk menambah dua panti lagi sehingga keseluruhan donasi diberikan ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru. Semoga donasi yang diberikan dapat memberi manfaat bagi anak panti asuhan. Kebahagiaan mereka adalah salah satu kunci surga bagi kita semua.

Aszani dan Richa Dwi Kusmiyanti

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
27 ⁄ 9 =