Predatech Salurkan Donasi ke 3 Panti Asuhan di Pekanbaru pada Agenda Tahunan: “Predatech Cares, Together for Sharing”

poc4Puzzle Riset Data and Technology (Predatech) pada bulan yang penuh berkah ini mengadakan kegiatan sosial yang luar biasa, bertepatan pada hari Sabtu dan Jumat (10 dan 16 Juni 2017). Sesuai dengan tema yang diangkat “Predatech Cares, Together for Sharing” yang memiliki arti Predatech peduli, bersama untuk berbagi, adapun bentuk donasi yang hamba Allah berikan berupa pakaian, buku dan sejumlah uang tunai.

Alhamdulillah dengan bantuan donasi yang diberikan oleh civitas akademika UIN Sultan Syarif Kasim Riau, Sponsorship dan masyarakat yang sampai akhir kegiatan terhimpun mencapai total Rp. 7.030.000 uang tunai, kemudian uang tunai ini didonasikan kedalam bentuk sembako diantaranya 20 karung beras,  disalurkan melalui Predatech pada 3 panti asuhan yaitu, Panti Asuhan Ar-Rahim yang berada di Jl. Garuda Sakti Km. 3, Panti Asuhan As-Shohwah yang berada di Jl. Merpati Sakti dan Panti Asuhan Al-Akbar yang berada di Jl. Soekarno Hatta.

poc2Dengan keseluruhan donasi pakaian sebanyak 45 pack, 100 pack takjil dan uang tunai yang didapatkan sebanyak Rp. 7.030.000. Kemudian uang tunai tersebut didonasikan dalam bentuk sembako (20 karung beras (200 kg), 22 liter minyak goreng, 20 pack mie instan, 20 kg gula, 20 papan telur ayam, 10 lusin susu dan 10 lusin buku tulis.

Kegiatan amal ini Alhamdulillah telah selesai dilaksanakan dan berjalan dengan lancar, adapun rangkaian acara buka bersama pertama kalai dilaksanakan di Panti Asuhan Ar-Rahim sekaligus menjadi pembuka dalam serangkaian acara Predatech on Charity, dapat dilihat pada artikel sebelumnya http://predatech.uin-suska.ac.id/index.php/2017/06/15/ramadhan-penuh-berkah-predatech-berbagi-siap-menjembatani-hamba-allah/ . Acara ini diikuti segenap keluarga besar Puzzle Research Data Technology (PREDATECH), Panti Asuhan dan terdapat beberapa dosen program studi Sistem Informasi yang ikut serta dalam kekhitmatan acara.

poc3Sementara acara donasi yang dilaksanakan di 2 panti asuhan pada hari Jumat 16 Juni 2017, berjalan cukup singkat karena acara disetting dengan memakan waktu seminimal mungkin, mengingat ada 2 panti asuhan yang dituju. Adapun bentuk acaranya adalah kata sambutan dan penyampaian bantuan dari Hamba Allah melalui ketua PREDATECH bapak Mustakim, S.T., M.Kom. Adapun tanggapan dari pihak panti asuhan sangat positif dan mendukung penuh acara ini, terlihat pancaran wajah bahagia dari anak-anak panti asuhan.

Donasi yang diberikan jumlahnya berbeda-beda dikarenakan melihat dari jumlah penerima donasi dari setiap panti. Serangkaian acara yang berlangsung lancar tanpa ada hambatan satu apapun ini tidak terlepas dari kerja keras dan bantuan dari seluruh panitia dan pihak-pihak terkait. Akhirnya PREDATECH mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder dan pihak-pihak terkait. Semoga acara yang telah berlangsung ini mendatangkan berkah dan manfaat yang besar bagi penerima donasi.

Syarfi Aziz dan Risma Rustiyan

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
13 × 7 =