Diskusi Santai Predatech 4: Sharing Pengetahuan Sebagai Sarana Pengembangan Diri

Hai, sahabat Predatech! Berjumpa lagi pada agenda rutin Puzzle Research Data Techonology (Predatech) yaitu KUSTAPRE (Diskusi Santai Predatech). 

kustapre-4KUSTAPRE kali ini dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 11 Maret 2017. pada agenda ini terjadi perubahan lokasi dari lokasi yang telah dijanjikan sebelumnya karena cuaca yang kurang mendukung, sehingga agenda ini dilanjutkan disalah satu café yang ada di Jl. Garuda Sakti Pekanbaru. Agenda ini dihadiri oleh anggota Predatech dari beberapa semester, salah satunya Ikbal Gazalba mahasiswa semester 7 yang sekaligus bertugas sebagai pemimpin pada KUSTAPRE kali ini. Agenda ini dimulai pukul 16.15 WIB.

Pada KUSTAPRE kali ini, ada beberapa pembahasan yaitu text mining, sharing pengalaman Pra- Kerja Praktek (KP) serta persiapan untuk yang akan melaksanakan Kerja Praktek (KP) pada semester ini. Pada pembahasan pertama, anggota saling berbagi ide-ide menarik yang bisa diterapkan dalam text mining, dan contoh-contoh yang didapatkan setelah melakukan text mining. Pada semester ini beberapa anggota dari Predatech akan mengambil topik TA perdana dengan penerapan text mining, yaitu Nurul Gayatri dan Hamdani Asril.

Pembahasan kedua, anggota yang telah melaksanakan Pra-KP menceritakan kendala serta yang didapatkan setelah selesai melaksanakan Pra-KP untuk bekal atau persiapan bagi anggota yang belum melaksanakan KP. Setelah itu, dijelaskan juga hal yang harus dilakukan setelah melaksanakan KP oleh anggota Predatech yang telah selesai melaksanakan KP. Pertemuan kali ini fokus pada sharing, untuk mempersiapkan diri pada kegiatan seperti KP, Event Nasional dan kegiatan lainnya.

Zuliar Efendi

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
6 + 10 =