“Predatech Goes To School 2”, Satu Tekat Melalui Memorandum of Understanding untuk Kemaslahatan Bersama

prdtLagi, nota kesepahaman terbentuk antara pihak Puzzle Research Data Tecnology (Predatech) dan SMK Teknik Informatika Dar El Hikmah Pekanbaru sebagai suatu ikatan kerjasama dalam mengembangkan potensi pendidikan dan akademik. Pasalnya belakangan ini kedua belah pihak memiliki keinginan bersama dalam meningkatkan aspek pendidikan. Nota kesepahaman atau yang sering kita dengar dengan istilah MoU (Memorandum of Understanding) dan bertemakan “Program Pengembangan Sumber Daya Manusia pada Aspek Pendidikan dan Penelitian di Bidang Teknologi Melalui Predatech Goes To School” ini secara resmi ditandatangani oleh kedua belah pihak pada Tanggal 1 Maret 2016 dengan Bapak Mustakim, S.T, M.Kom selaku pihak pertama dari Puzzle Research dan Bapak Amrullah, S.Ag selaku pihak kedua dari SMK Teknik Informatika Dar El Hikmah Pekanbaru.

Sebagai salah satu lembaga riset yang menggandeng target dalam berinovasi dan berkontribusi di bidang riset dan teknologi data, Puzzle Research tentunya memiliki visi, misi serta tujuan yang terancang secara sistemmatis. Salah satu tujuan dalam lembaga riset ini adalah “Membuat Memorandum of Understanding (MoU) untuk mewujudkan kerjasama yang bersinergi dalam menghasilkan riset yang lebih bermutu” telah terwujud untuk kedua kalinya setelah terbentuknya nota kesepahaman pertama yang disepakati antara pihak puzzle research dan SMK Masmur pada Juni 2016 yang lalu. Diawal hubungan kerjasamanya, tim Puzzle Research telah mengadakan sosialisasi dan pelatihan di bidang teknologi yang bertemakan “Implementation of Information Technology to Sopport Paperless in The Classroom” kepada guru-guru yang mengajar di SMK Dar El Hikmah Pekanbaru melalui sebuah program eksklusif lembaga ini yaitu Predatech Goes to School.

darelPenandatanganan nota kesepahaman ini tentunya tidak hanya berujung pada sebuah dokumen perjanjian bertempelkan materai. Banyak harapan kedua belah pihak dalam sebuah hubungan kerjasama ini. Terkhusus dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia Pada Aspek Pendidikan dan Penelitian di Bidang Teknologi. Dengan terciptanya hubungan kerjasama ini diharapkan dapat membantu Puzzle Research dalam pencapaian visi dan misi nya. Begitu pula halnya dengan SMK Dar El Hikmah Pekanbaru yang juga memiliki harapan dalam nota kesepahaman yang telah ditandatangani kedua belah pihak ini, meningkatkan pendidikan di bidang teknologi adalah salah satunya.

Layaknya mendaki sebuah gunung kesuksesan, pencapaian yang satu ini bukanlah titik henti perjuangan Puzzle Research dalam mewujudkan visi dan misi nya. Berbagai kegiatan telah dirancang sedemikian rupa demi komitmennya dalam mewujudkan visi dan misi Predatech. Besarnya semangat tim Puzzle Research InsyaAllah akan menghancurkan dinding rintangan yang ada. Kerjasama dan komitmen sebagai senjata utama selalu disandang dalam tiap perjuangannya. “Searching, Creating and Giving The Best”, Itulah slogan utama sang Puzzle Research. Hidup mahasiswa !!!

Jika langit meredupkan cahaya, Tandanya hari sudah petang

Jika berjuang kita bersama, Kesuksesan kita akan dating (Setiawan WE, 2017)

About adminuin

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
11 − 4 =