Anggota Predatech Raih Best Paper National Conferences Tahun 2016

img_20170110_150334Pada tanggal 09 November 2016 lalu, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri sulthan syarif Kasim Riau kembali menyelenggarakan Seminar Nasional Teknologi Informasi Komunikasi dan Industri (SNTIKI) ke 8 dengan tema “E-Supply Chain Management Menuju Masyarakat Ekonomi ASEAN” di Hotel Pangeran Pekanbaru. Kegiatan SNTIKI 8 ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama, Pemaparan materi oleh Keynote Speaker Prof. Iwan Vanany, ST., MT.,Ph.D yang merupakan Dosen Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Sepuluh November dan Narasumber yaitu Ir. Kemal Heryandri Dipl. HE. Sebagai Port Advisor PT. Bosowa Bandar Indonesia. Sedangkan pada sesi kedua dilaksanakan diseminasi hasil penelitian berupa presentasi makalah yang dilaksanakan dalam 4 sesi pararel.

Melalui Seminar Nasional ini, Fakultas Sains dan Teknologi memberikan peluang dan kesempatan kepada seluruh Akademisi, Praktisi, Pelaku Industri dan pejabat pemerintah untuk dapat berkontribusi dalam menuangkan ilmu, ide dan pemikirannya tentang bagaimana peran intelektual dalam pemanfaatan IPTEK yang tepat guna. Oleh karena itu beberapa anggota Puzzle Research Data Technology (Predatech) ikut berkontribusi mengirimkan hasil penelitiannya. Setelah di Review oleh 8 orang reviewer nasional yang ahli dibidangnya, lima judul yang diajukan oleh anggota Predatech berhasil lolos untuk dipublikasikan di Prosiding SNTIKI 8.

saniAdapun judul yang diterima yaitu “Model Marcov Chains untuk Prediksi Perkembangan Usaha Perdagangan di Pekanbaru” dengan penulis Intan Suryani Sari, Mustakim. “Analisis Multi-Attribute Decision Making sebagai Perankingan Wilayah Produktif penghasil Kelapa Sawit di Provinsi Riau”  penulis Yendra Afriza, Mustakim. “Analisis Perbandingan K-Means dan Fuzzy C-Means untuk pemetaan motivasi belajar mahasiswa” ditulis oleh Nurindah Selviana dan Mustakim, “Analisa Sensitivitas metode Simple Multi Attribute Rating Technique terhadap pembobotan Analytic Hierarchy Process” ditulis oleh Richa Dwi Kusmiyanti dan Mustakim.

Dari 22 judul paper Bidang ICT, paper dengan judul “Estimasi Pola Cuaca Wilayah Pekanbaru Menggunakan Probabilistic Neural Network” dengan penulis Aszani dan Mustakim mendapat penghargaan sebagai Paper Terbaik Bidang ICT dan direkomendasikan untuk dapat diterbitkan di jurnal TELKOMNIKA yang merupakan salah satu jurnal nasional terakreditasi di Indonesia. Hal ini merupakan salah satu langkah awal prestasi Predatech sebagai komunitas riset di bidang teknologi data sesuai dengan tagline predtech “Searching, Creating dan Giving The Best”.

By: Aszani

About admin2016

Check Also

Coaching Clinic 2022 Baper dan Pamer

Divisi Riset Publikasi dan Karya Ilmiah (RPKI) Puzzle Research Data Technology (Predatech) UIN Suska Riau …

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Solve : *
26 ⁄ 26 =