Home / Welcome Precision 2017

Welcome Precision 2017

A. PENDAHULUAN

logo-precisionPerkembangan teknologi dewasa ini menuntut setiap individu baik dari kalangan siswa sekolah dasar hingga menengah, guru, mahasiswa, akademisi, praktisi, maupun dari masyarakat umum untuk tanggap dan peka terhadap fenomena / perubahan yang terjadi. Pengamatan secara empiris terhadap perkembangan teknologi saat ini akan menuntut adanya keselarasan antara teori-teori yang dipelajari di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi dengan keadaan di lapangan.

Dunia pendidikan, khususnya SMA/SMK dan perguruan tinggi selain dapat digunakan sebagai cermin pola berpikir peserta didik dalam membangun idelisme yang mantap, juga merupakan sarana untuk berkarya dalam menghasilkan ide-ide atau inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi, sehingga mampu menggerakkan perkembangan teknologi di masa yang akan datang. Kegiatan seminar dan pelatihan atau workshop, serta seminar teknologi merupakan kegiatan yang efektif untuk menambah gairah pola berpikir dan penalaran peserta didik terhadap informasi teknologi dan komunikasi yang biasanya ditaja oleh salah satu organisasi khususnya yang bergerak di bidang tersebut.

Untuk menumbuh kembangkan potensi masyarakat dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam penguasaan komputer, maka dibutuhkan pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada kecakapan hidup (Life skil) dan mudah dilakukan, tetapi sangat memenuhi pangsa pasar yang luar. Dalam hal ini melalui workshop dan seminar nasional. Hal ini merupakan suatu jawaban kongkrit terhadap tuntuan dimasa depan serta langkah awal dalam mempersiapkan insan yang terampil, terdidik yang berada guna dan berhasil pula.

Dalam upaya menumbuh kembangkan kecakapan hidup (life skill) masyarakat, maka strategi yang dilakukan yaitu pertama melalui analisis kebutuhan calon peserta, kedua yaitu menggali potensi psikologis (keberbakatan, motivasi dan keuletan). Terakhir adalah menyusun program acara yang ditaja oleh Puzzle Research Data and Technology dalam segi fasilitas dan instruktur serta melakukan kerja sama dengan instansi terkait dalam rangka dukungan moril dan materi.

B. NAMA KEGIATAN

Nama kegiatan ini adalah PREDATECH CREATION AND INSPIRATION OF TECHNOLOGYatau disingkat dengan PRECISION”.

C. TEMA KEGIATAN

Tema kegiatan ini adalah Become an Inspirator and Innovator With Technology.

D. TUJUAN KEGIATAN

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Salah satu upaya untuk mensukseskan program kerja PREDATECH.
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang Informasi dan Teknologi.
  3. Mendorong minat masyarakat (khususnya mahasiswa dan pelajar) untuk lebih mendalami Informasi dan Teknologi yang semakin viral.
  4. Peserta kegiatan dapat mengoptimalkan fungsi teknologi terutama Internet dan dapat mengaplikasikannya.

E. SASARAN, TARGET DAN WAKTU PELAKSANAAN

Sasaran dan target kegiatan ini pada segi peserta yaitu dari kalangan mahasiswa dan SMA/SMK dan Mahasiswa, terkhususnya yang memilii background dibidang IT. Sedangkan pada jumlah pesertanya yaitu dengan target sebagai berikut:

NO KEGIATAN PENDAFTARAN TERAKHIR TANGGAL PELAKSANAAN
1 Seminar Nasional Teknologi 30 November 2017 12 Desember 2017
2 Workshop Basic Programming 04 November 2017 29 Oktober, 5 November dan 12 November 2017
3 Workshop Framework YII 12 November 2017 16 November 2017
4 Lomba Karya Tulis Ilmiah 10 November 2017 25 November 2017
5 Lomba Poster Ilmiah 10 November 2017 25 November 2017
6 Lomba Cerdas Cermat 10 November 2017 25 November 2017

Info Seputar Kegiatan Precision 2017 dapat dilihat melalui Link beikut:


1-snt


1-basic-programming


1-yii


1-lkti


1-poster-ilmiah


1-cc