Home / Predatech on Charity (PREORITY)

Predatech on Charity (PREORITY)

1. Pendahuluan

Sebagai umat Islam yang selalu beristiqamah terhadap ajaran yang dibawa oleh nabi Muhammad SAW, sudah tidak asing lagi bagi kita bahwa tiap tahun berkewajiban untuk melaksanakan ibadah puasa sebulan penuh di bulan suci, bulan pengajaran akhlak dan budi baik, bulan Ramadhan yang penuh berkah.
dsc_0039

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa bagi kaum muslimin dan muslimat, dimana setiap siang dan malamnya dihiasi dengan ibadah. Dengan adanya kemuliaan akan bulan ini begitu dinanti-nantikan dan dirindukan setiap tahunnya. Kaum muslimin senantiasa berlomba-lomba mencari keberkahan akan ibadah karena Allah semata.

Untuk itu dalam mendapatkan rahmat dan ridho-Nya pada bulan suci ini, umat islam dituntut untuk melakukan berbagai kebaikan mulai dari membaca Al-Qur’an, membaca tasbih, memperbanyak sholat sunnah, memperbanyak infaq dan shodaqah kepada orangorang yang kurang mampu, juga memberi makan seorang muslim yang sedang berpuasa.

Oleh karena itu, Komunitas Puzzle Research Data Technology (PREDATECH) merasa perlu untuk mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama anak panti asuhan yang digelar sebagai agenda tahunan yang dikenal dengan “Predatech on Charity” dengan mengangkat tema tertentu pada setiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mempererat rasa persaudaraan dan tali silaturahim, membangun jiwa sosial yang tinggi serta untuk memperbanyak amal ibadah di bulan suci Ramadhan.

dsc_0123-1

Kepada seluruh kaum muslimin, para pemimpin baik dalam organisasi sosial, politik, dan ekonomi, kami mengajak untuk dapat bergabung bersama meringankan beban saudara-saudara kita dan sebagai wujud rasa kepedulian serta persaudaraan terhadap sesama.

2. Nama Kegiatan

Nama kegiatan ini adalah “PREDATECH on Charity”atau disingkat dengan “PREORITY”

3. Tujuan Kegiatan

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Mewujudkan kepedulian tehadap sesama.
  2. Meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah.
  3. Menggalang persatuan dan kesatuan umat.
  4. Memotivasi diri untuk ikut serta dalam kegiatan sosial.

4. Hasil yang Diharapkan

Adapun hasil yang diharapkan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai berikut:

  1. Memiliki nilai-nilai keislaman yang lebih baik.
  2. Terbentuknya jiwa kepedulian sosial yang tinggi.
  3. Tercapainya hakikat bulan ramadhan, bulan penuh berkah.