Home / Divisi Bidang Predatech

Divisi Bidang Predatech

Ketua Umum (Mustakim, S.T., M.Kom.)

Ketua umum bertugas mengkoordinasikan pada setiap Divisi, bertanggung jawab langsung kepada Dekan FST UIN Suska Riau, menandatangani berbagai kegiatan yang sifatnya resmi sperti undangan, SK Internal, Sertifikat Kegiatan yang didampingi oleh setiap Divisi dan melakukan kontrol aktifitas/ kegiatan organisasi. Mengambil kebijakan berdasarkan mufakat dan kebersamaan, bertanggung jawab pada setiap kegiatan, melakukan evaluasi terhadap Divisi, Koordinator dan Anggota yang dikonsultasikan langsung kepada WD 1 FST serta Dekan FST serta meloporkan semua kegiatan organisasi disetiap akhir kegiatan.

Divisi Penelitian dan Pengajaran (Dian Ramadhani, S.T., M.T)

Divisi yang bertanggung jawab terhadap penelitian berbasiskan kolaborasi antara Dosen dan Mahasiswa internal Predatech maupun lingkungan UIN Suska Riau. Output dari penelitian ini sekurang-kurangnya terpublikasi di jurnal/ konferensi Nasional. Divisi ini memiliki keterkaitan dengan Divisi Publikasi Ilmiah. Mengusulkan dan mengonsep Pengajaran yang akan diberikan kepada Mahasiswa Predatech maupun Eksternal yang dihimpun dalam suatu kegiatan. Pengajaran dapat diisi oleh Dosen internal Predatech maupun eksternal.

Divisi Pengabdian Masyarakat dan Sosial Keagamaan (M. Afdal, S.T., M.Kom)

Divisi yang bertanggung jawab terhadap kegiatan pengabdian, keagamaan dan sosial kemasyarakatan. Melakukan koordinasi dengan pihak stakeholder yang akan dituju, membuat rencana kegiatan yang bersifat kelompok dan bisa melibatkan Dosen se UIN Suska Riau (dengan beberapa catatan). Hasil dari pengabdian masyarakat hendaknya melibatkan Divisi Penlitian dan Humas atau dengan lembaga/ oraganisasi luar. Kegiatan nyata yang mungkin dilakukan adalah kunjungan ke panti asuhan, pengajaran berbasis masjid, pengajian bulanan untuk Mahasiswa dan Bakti Sosial ke Desa-desa.

Divisi Publikasi Ilmiah (Inggih Permana, S.T., M.Kom)

Divisi ini bertanggung jawab membuat Bank Data yang bersumber dari dataset Mahasiswa Predatech, membuat Open Journal System (OJS) Journal of Artificial Intelligence and Data Mining (JAIDM) serta mengomandoi dalam bidang publikasi setiap periode terbit, mendapatkan ID Scopus untuk semua anggota predatech yang dihimpun dari beberapa penelitian kolaboratif antar Divisi maupun Mahasiswa serta mendapatkan akun turnitin untuk cek plagiarisme penelitian Dosen dan Mahasiswa. Divisi ini dapat bekerjasama dengan Divisi Penelitian dan Pengajaran.

Divisi Pemberdayaan dan Kreatifitas Mahasiswa (Fadhilah Syafira, S.T., M.Kom)

Divisi ini bertanggung jawab mengembangkan bakat dan kreatifitas Mahasiswa dibidang akademik, membentuk Mahasiswa dalam mengendalikan sebuah tugas dalam bentuk kegiatan yang bersifat kolaboratif keilmuan dan seni. Bidang yang mungkin bisa dibidik dalam hal ini adalah terkait dengan pengadaan perlombaan teknologi, workshop dan seminar nasional teknologi. Divisi ini memiliki keterkaitan dengan Divisi Humas dan Kerja Sama.

Divisi Humas, Kerjasama dan Informasi (Rice Novita, S.T., M.Kom)

Divisi ini bertanggung jawab mempromosikan organisasi baik kedalam maupun keluar PT. Target utama dari Divisi ini adalah melakukan hubungan dan kerjasama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan berdasarkan atas kesepakatan bersama-sama dengan pihak FST. Membuat rencana strategis dalam mengembangkan organisasi baik pada level antar PT, Pemerintah maupun Swasta. Divisi ini juga mengomandoi dalam bidang informasi publik terkait dengan kegiatan-kegiatan organisasi, mempromosikan dan mengenalkan melalui media online maupun offline. Divisi ini dapat bekerja sama dengan Divisi Pemberdayaan dan Kreatifitas Mahasiswa.

Divisi Research Colaboration (Iis Afrianty, S.T., M.Sc)

Divisi ini bertanggung jawab menyusun rencana penelitian dengan pihak luar dalam jangka panjang yang meilibatkan beberapa atau semua anggota organisasi. Bersama-sama divisi Penelitian dan Divisi Publikasi Ilmiah merencanakan penelitian yang akan diseminarkan pada Internation Conferences IEEE baik dalam maupun luar negeri, baik secara bersama anggota maupun dengan PT lain.