Home / Ngoding Bareng Predatech

Ngoding Bareng Predatech

1. PENDAHULUAN

Menguasai sedikitnya satu bahasa pemrograman merupakan salah satu keharusan bagi mereka yang bergelut dibidang teknologi dan informasi. Yang mana, setiap waktunya, bahasa–bahasa pemrograman ini mengalami perkembangan baik dari segi fungsional, keamanan, dan lain sebagainya. Untuk itu, dibutuhkan pembelajaran serta pelatihan yang lebih lanjut agar tidak tertinggal oleh zaman.

d

Puzzle Research Data Technology (PREDATECH), berinisiatif untuk menjadi fasilitator guna mengembangkan ilmu dan keahlian Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau pada umumnya dan mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi pada khususnya yang berminat di bidang pemrograman.

Dengan menghadirkan pemateri yang handal dibidangnya, baik dari internal organisasi maupun eksternal organisasi yang telah melakukan kerja sama dengan PREDATECH, diharapkan peserta kegiatan mampu untuk mengembangkan serta mengasah minat dan bakatnya di bidang pemrograman.

Adapun bahasa pemrograman yang saat ini telah dibahas yakni bahasa pemrograman Python dan juga PHP dengan menggunakan framework YII2. Untuk bahasa pemrograman yang lainnya segera akan diadakan kegiatan NGOBPREC kembali.

2. NAMA KEGIATAN

Nama kegiatan ini adalah “NGODING BARENG PREDATECH”atau disingkat dengan “NGOBPREC”.

x

3. TUJUAN KEGIATAN

Adapun tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Salah satu upaya untuk mensukseskan program kerja PREDATECH.
  2. Meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang Informasi dan Teknologi.
  3. Mendorong minat masyarakat (khususnya mahasiswa dan pelajar) untuk lebih mendalami Informasi dan Teknologi khususnya dibidang pemrograman.

4. SASARAN, TARGET DAN WAKTU PELAKSANAAN

Sasaran dan target kegiatan kegiatan ini yaitu dari kalangan mahasiswa UIN SUSKA RIAU khususnya mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, agar dapat mengembangkan minat dan bakatnya dibidang pemrograman.