Home / KulGram

KulGram

Belajar Online Bareng di Predatech Kuliah Via Telegram (KulGram)  Perkuliahan adalah program akademik yang dilaksanakan sesuai dengan kurikulum yang telah direncanakan dalam mencapai hasil maskimal untuk sebuah program itu sendiri. Seperti yang sudah diketahui, perkuliahan dilaksanakan oleh dosen pengajar dan mahasiswa melalui beberapa pertemuan atau tatap muka. Pertemuan tersebut diadakan di kelas maupun secara online yang dihitung kehadirannya melalusi absensi.

Akan tetapi, sering kali ditemukan bahwasanya mahasiswa kesulitan dalam memahami materi yang diberikan oleh dosen sehingga terkendala dalam mengerjakan tugas. Seluruh mahasiswa pasti pernah mengalaminya dan tidak memandang jurusan apapun begitu juga dengan anggota Predatech. Salah satu solusi yang tepat adalah mengadakan diskusi atau belajar bersama teman maupun kakak tingkat. Seperti grup belajar yang baru saja hadir melalui alumni  Predatech yang ingin menularkan kemampuan mereka, sehingga lahirlah Kuliah via Telegram “KulGram”.

Kuliah online ini ditaja oleh Alumni Predatech yang ingin berbagi  ilmu berkaitan dengan beberapa mata kuliah prodi dan juga ilmu baru yang sangat bermanfaat. Gagasan ini muncul dari alumni Predatech, Aszani, S.Kom dan Hady Eka Putra, S.Kom yang memberikan ide mengenai diadakannnya kuliah online di grup Whatsapp gabungan antara alumni dan anggota aktif Predatech. Ternyata gagasan tersebut ditanggapi positif oleh para anggota dan tentunya juga dari ketua pembina Predatech, Bapak Mustakim., S.T., M.Kom. Sehingga terwujudlah Predatech KulGram.

Predatech KulGram merupakah salah satu agenda baru dari Puzzle Research Data Technology (Predatech) yang semulanya digagas oleh Alumni Predatech. Adapun tujuan kuliah online ini yaitu berbagi ilmu khusus untuk anggota predatech yang memiliki kemauan belajar dan langsung disampaikan oleh alumni Predatech selaku pemateri. Kegiatan ini diwacanakan menjadi kuliah rutin setiap minggunya secara online via Aplikasi Telegram. Kemudian juga sembari saling mengenal antara alumni dan anggota predatech sehingga ukhuwah tetap terjaga dengan baik.

1. Nama Kegiatan

Kegiatan rutin mingguan Predatech ini disebut “Kuliah di Telegram” atau disingkat KulGram

2. Tujuan Kegiatan

Memberikan ilmu dan juga wawasan baru serta menjaga ukhuwah antara alumni dengan anggota Predatech.

3. Jadwal Kegiatan

Jum’at Malam atau Malam Ahad (Dimulai Pukul 20.00 WIB)

4. Peraturan dan Ketentuan Kegiatan

  1. Grup KulGram hanya digunakan sebagai kelas online saja, jadi apabila ingin membahas diluar topik pembelajaran maka via grup Whatsapp.
  2. KuGram dilaksanakan setiap Kamis malam atau sabtu malam yang disesuaikan dengan waktu pemateri.
  3. Tidak adanya batasan umur untuk belajar, paling utama adalah menghargai setiap pemateri yang mengisi kelas online.
  4. Sebelum memulai kelas akan diberlakukan absen 20 sebelum kelas dimulai.
  5. Bagi mahasiwa yang sudah absen diwajibkan untuk mengikuti kelas sampai dengan selesai.
  6. Kelas KulGram berlangsung kurang lebih 2-3 jam setiap pertemuan.
  7. Bahasa yang digunakan bebas tidak perlu formal, tetapi tetap sopan.