PREDATECH GELAR WEBINAR HARVEST OF INSIGHT LIVE EPISODE 2

Pada hari Kamis, 18 Maret 2021 kembali mengadakan kegiatan yang menjadi rutinitas oleh Organisasi Predatech setiap minggunya yaitu webinar Harvest of Insight (Live) yang ke-2 melalui virtual Zoom Meeting dan disiarkan langsung di channel YouTube Predatech Official. Pada webinar episode kali ini merupakan salah satu dari program kerja Divisi Data Center & Start Up.

Webinar ini dilaksanakan pukul 19.40 WIB s/d 22.10 WIB dengan tema yang sangat menarik yaitu The Strategy for Developing Start Up Idea in Big Data Era. Pada webinar ini dimulai dengan pembukaan oleh moderator yaitu Misratul Iffa yang merupakan salah satu anggota aktif Predatech dan juga webinar kali ini menghadirkan dua narasumber yang sangat menakjubkan. Tak hanya itu, webinar ini juga banyak mendapatkan partisipasi khususnya dari anggota aktif dan Dosen Pembimbing dari Predatech UIN Suska Riau dan juga dari Mahasiswa, Dosen, ataupun Umum dari instansi lainnya yang tersebar di seluruh Indonesia.

hoi1

Penyampaian materi oleh narasumber yang pertama yaitu bapak Firmansyah Ibrahim, S.Kom., M.Kom dengan tema “How to Success Become Part of Google Developer Kejar (Mobile Web Spesialis)”. Dari materi yang telah disampaikan oleh beliau, banyak sekali ilmu yang didapat terkait tentang perkembangan teknologi masa kini. Pada materi yang disampaikan beliau mengarahkan agar kita bisa aktif di dunia teknologi karena melihat perkembangan teknologi masa sekarang ini. Selain itu juga banyak mendapat motivasi dari beliau yakni motivasi bagaimana caranya agar kita ingin sukses. Dan beliau juga memeberikan beberapa trik untuk mencapai sebuah kesuksesan. Trik tersebut adalah belajar, berjejaring serta berusaha, berdoa dan bertawakkal.

hoi2

Dilanjutkan dengan narasumber kedua oleh bapak Ahmad Lucky Ramdani, S.Kom., M.Kom dengan tema Improving Strategy for Developing Start Up in Big Data Era”. Pada materi tersebut beliau juga menyampaikan banyak pengetahuan tentang business yang terkait dengan dunia IT. Salah satunya beliau menjelaskan terkait Business Goal. Beliau menjelaskan terdapat tiga hal tentang Business Goal yaitu; Cost Saving, Product Development, dan Marketing. Selain itu  belau juga menjelaskan tentang bagaimana cara menerapkan bisnis di dunia digital.

hoi3

Kedua narasumber telah memaparkan materi yang sangat luar biasa. Alhamdulillah, webinar ini berjalan dengan lancar dibarengi dengan banyak ilmu yang telah dapatkan dari materi yang telah disampaikan oleh kedua narasumber. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk mendapatkan ilmu pengetahuan. Semoga untuk kegiatan selanjutnya akan menjadi lebih baik lagi dan kita masih bisa bersama-sama untuk mengikuti kegiatan ini. Tetap semangat, dan jangan pernah mengeluh! Predatech Searching, Creating, and Giving The Best.  (Qurrotul A’yuniyah, Siti Sarah & Rachweni Ocviani)

About Halde Alfurqan

Halde Alfurqan

Check Also

Menutup Kegiatan di Tahun 2022, Predatech Hadirkan Gelaran Big Event Predatech dan Gala Festival Alumni

Predatech UIN Suska Riau sukses menggelar Big Event Predatech pada Sabtu, 19 November 2022 di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *