Home / Agenda / Perdana 2020, Predatech Sukses mengadakan Gala Festival Alumni

Perdana 2020, Predatech Sukses mengadakan Gala Festival Alumni

dsc_0611

Pekanbaru – Pada tanggal 02 Februari 2020 Puzzle Research Data Technology (Predatech) untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan Gala Festival Alumni Predatech yang menghimpun seluruh keluarga besar Predatech. Gala Festival Alumni merupakan Agenda perdana Predatech pada tahun 2020 yang dihadiri oleh lebih dari 60 orang peserta terdiri dari Dosen-dosen Pembimbing Predatech, Alumni-alumni, serta Anggota Aktif Predatech yang bertempat di Restoran FANYBELLA Resto & Cafe – Giant Panam Pekanbaru.

dsc_0579

Pada Kata sambutannya, Ketua Predatech Mustakim, S.T., M.Kom menyatakan bahwa Predatech merupakan organisasi riset yang dilahirkan dengan basis kekeluargaan sehingga walaupun anggota aktif Predatech tersebut sudah dinyatakan lulus dan memperoleh gelar sarjananya, mereka tetap terus menjadi bagian dari keluarga besar Predatech. Adapun Assad Hidayat, S.Kom selaku Koordinator Alumni Predatech menyampaikan bahwa maksud diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk merangkul dan lebih mempererat kembali tali silaturrahmi diantara anggota keluarga besar Predatech satu sama lain.

dsc_0559

Gala Festival Alumni dibuka dengan makan malam bersama yang diiringi dengan penampilan akustik dari D’Scregiv. Rangkaian acara terdiri dari penyampaian Kata Motivasi Dosen oleh Bapak Al Aminuddin, S.T., M.Sc yang merupakan dosen dari Universitas Riau, dilanjutkan dengan penyampaian Kata Motivasi oleh salah satu anggota Predatech Puzzle 1 yaitu Nur Indah Selviana, S.Kom yang juga merupakan salah satu pendiri Predatech bersama-sama dengan Ketua Predatech.

Acara dilanjutkan dengan video conference dengan alumni-alumni Predatech yang sedang melanjutkan studi S2 yaitu Syarfi Aziz, S.Kom dan Zuliar Effendi, S.Kom (IPB, Bogor) serta Nurul Gayatri Indah Reza, S.Kom (Narodowa Agencja Wymiany Akademickiej, Polandia) dan dimeriahkan dengan penampilan hiburan dari anggota Predatech berupa Musikalisasi Puisi dan Karaoke.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi kegiatan yang mampu mempererat tali silaturrahmi dan memperdalam kembali rasa kekeluargaan diantara sesama anggota keluarga besar Predatech. Sebagaimana hadist Rasulullah S.A.W mengenai silaturrahmi yang berbunyi: Dari Abu Hurairah, Rasululullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ سَرَّهُ أَنْ يُبْسَطَ لَهُ فِى رِزْقِهِ ، وَأَنْ يُنْسَأَ لَهُ فِى أَثَرِهِ ، فَلْيَصِلْ رَحِمَهُ

Barangsiapa yang suka dilapangkan rizkinya dan dipanjangkan umurnya hendaklah dia menyambung silaturrahmi.” (HR. Bukhari no. 5985 dan Muslim no. 2557).

About Halde Alfurqan

Check Also

poster_webinar2

WEBINAR#02 BIG DATA AND BIOINFORMATICS RESEARCH (PRECISION 2020)

TEMA WEBINAR 2 “BIG DATA AND BIOINFORMATICS RESEARCH” WAKTU DAN TEMPAT PELAKSANAAN 15 September 2020 Pukul …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *