Home / Berita / Predatech Adakan CFD Bareng dalam Rangka Minggu Sehat dan Santai

Predatech Adakan CFD Bareng dalam Rangka Minggu Sehat dan Santai

Puzzle Research Data and Technology (Predatech) Universitas Islam  Negeri  Sultan Syarif Kasim Riau pada hari Minggu (14/04) melaksanakan kegitatan outdoor dengan tema “Sehat dan Santai bersama Predatech”  di area Car Free Day (CFD) Taman Putri Kacamayang Jl. Sudirman, Pekanbaru.

Salah satu bentuk kegiatan santai mingguan ini sekaligus  untuk mengevaluasi kinerja anggota Predatech, khususnya anggota baru mengenai partisipasi dan kontribusi  dalam  setiap kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Predatech, serta evaluasi  kontribusi kinerja dalam meningkatkan kualitas tim riset secara keseluruhan. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua sekaligus pendiri Predatech, Mustakim S.T. M. Kom. beserta mahasiswa dan alumni Predatech.

3Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 WIB, semua peserta berkumpul di Area Taman Putri Kaca Mayang dilanjutkan dengan berolahraga bersama. Di Area CFD, peserta melakukan berbagai aktivitas fisik, dimulai dari lari pagi dan bermain bulu tangkis. Selain untuk membiasakan gaya hidup yang sehat, diharapkan kegiatan ini juga dapat memupuk rasa kebersamaan dan kekeluargaan dalam Predatech.

Setelah selesai berolahraga, kegiatan dilanjutkan dengan evaluasi beberapa kegiatan yang telah diselenggarakan oleh Predatech. Di antara beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan Predatech pada semester genap tahun 2019 ini yaitu Diskusi Santai Predatech (Distatech), Family Gathering, Workshop Design Grafis, dan Workshop Public Speaking. Evaluasi dilakukan sebagai sarana perbaikan untuk Predatech kedepannya agar dapat meningkatkan kualitas serta produktivitas.

Bapak Mustakim, S.T., M.Kom. sebagai Ketua Predatech turut menghadiri kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan beberapa masukan sebagai evaluasi untuk Predatech kedepannya. Harapan dari beliau, Predatech dapat menjadi komunitas riset yang lebih produktif dan terdepan. Beliau menyampaikan bahwa seluruh mahasiswa yang tergabung dalam keanggotaan Predatech diwajibkan untuk menulis sebuah karya ilmiah sebelum menyelesaikan studinya.

4“Kita merupakan sebuah komunitas riset, tentu saja output yang dihasilkan adalah publikasi ilmiah” tuturnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan motivasi oleh Kakanda dan Ayunda Predatech, serta dari alumni kepada anggota baru agar lebih meningkatkan kualitas diri dengan banyak belajar dan bertanya dari anggota yang lebih berpengalaman dalam bidang penulisan paper ilmiah, lomba inovasi digital, maupun KKN Kebangsaan.

Baca juga: 2nd FAMILY GATHERING PREDATECH

Motivasi dibuka oleh Rifaldi Saputra  dan Celsa Bella,  kemudian ditutup dengan kesimpulan berupa harapan-harapan dari ketua maupun alumni untuk Predatech. Para anggota baru kedepannya diharapkan dapat semakin produktif dalam menciptakan inovasi digital dan publikasi ilmiah sesuai dengan motto Predatech : Searching, Creating, and Giving The Best. (SST/NN)

About Zakiy Fauzi

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi. Menjadi salah satu penulis di website resmi, sekaligus Ketua dari Tim Media Puzzle Research Data Technology. Ingin berinteraksi dengan saya, silakan kunjungi IG @zakiyfauzi.

Check Also

crf

Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Rabu, 28/11/2018, Pada Yudisium ke-XLV. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *