Home / Berita / 2nd FAMILY GATHERING PREDATECH

2nd FAMILY GATHERING PREDATECH

Hai sobat PREDATECH, setelah menyelesaikan agenda Open Recruitment anggota PREDATECH, pada hari Minggu, 10 Maret 2019, PREDATECH (Puzzle Research Data Technology) kembali mengadakan Family Gathering. Nah, tidak beda dari Family Gathering pertama, kegiatan kali ini juga diadakan di Kawasan Wisata Alam Mayang Pekanbaru. Family Gathering kali ini seru sobat, karena selain diikuti oleh peserta, panitia, alumni dan dosen, kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh anggota yang baru saja lulus dalam mengikuti seluruh tahapan seleksi Oprec Predatech.

Family Gathering kali ini, dilengkapi dengan seragam outbond PREDATECH, wah sudah ada identitas non formal untuk kegiatan luar ruangan yang berhubungan dengan alam, sangat luar biasa bukan ? pasti penasaran kan bagaimana keseruan Family Gathering kali ini, simak cerita berikut ini yaaaa.

fsfdsKegiatan dimulai dari pukul 08.00 WIB, semua peserta berkumpul digerbang masuk Kawasan Wisata Alam Mayang Pekanbaru, panitia memberikan tiket untuk akses masuk dan peserta masuk kekawasan ini dengan tertib dan berkumpul untuk melakukan kegiatan pertama yaitu senam pagi, kegiatan ini paling penting lho sobat karena sebelum melakukan aktivitas, tubuh harus melakukan gerakan-gerakan kecil seperti senam pagi, jogging santai dan yang lainnya, agar tubuh senantiasa sehat dan terjaga walaupun aktivitas padat. Setelah itu, dimulai lah acara pembukaan secara formal Family Gathering, kata sambutan dari ketua PREDATECH yaitu Bapak Mustakim, ST. M. Kom, dilanjutkan dengan kata sambutan dari perwakilan Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau yaitu Ibu Idria Maita, S. Kom,. M. Sc, lalu sebagai penutup, pembacaan do’a agar Allah SWT senantiasa ridho melindungi kita semua dan dilancarkan sampai akhir.

Setelah penutupan acara formal, dilanjutkan dengan Sharing ilmu, pengalaman serta tips tips sukses dari alumni yang hadir dan juga perwakilan salah satu dosen pembimbing yaitu Ibu Dr. Rice Novita, S. Kom, M. Kom. Banyak sekali lho ilmu yang bisa diserap dari kegiatan hari ini, dan tentunya kita jadi termotivasi untuk menjadi orang-orang hebat seperti alumni dan dosen pembimbing PREDATECH. Kegiatan sharing berlanjut dengan baik dan tidak terasa pukul 12.00 dan kitapun bergerak membentuk lingkaran untuk makan bersama, sungguh makan siang yang indah dan penuh dengan kebersamaan, setelah itu, kita lanjutkan dengan shalat berjamaah di mushalla yang ada dikawasan Alam Mayang Pekanbaru.

img_20190310_170115Pukul 13.30 kita berkumpul lagi untuk mengikuti kegiatan inti yang kita tunggu tunggu yaitu outbound yang sudah dirancang sedemikian rupa oleh panitia. Dimulai dengan pembagian kelompok dan pemberian intruksi kepada peserta tentang pelaksanaan outbond. Pukul 14.00 outbound dimulai, semua peserta kompak dan antusias bersama timnya masing-masing untuk meraih kemenangan. Outbound kali ini adalah game lingkungan yang terdiri dari 7 posko dan setiap tim harus mencari posko sesuai dengan kalimat kunci keberadaan posko. Misalnya begini, clue dari posko pertama “Aku adalah hewan laut yang terdampar didaratan”, nah itu artinya posko berada di dekat patung ikan hiu. Dimasing-masing posko, setiap tim harus memecahkan setiap permainan dengan baik. Bukan cuma mengedepan pengetahun tapi kekompakan dan keaktifan tim juga dinilai.

Outbound berlangsung dengan sangat seru, canda tawa dan kehebohan yel-yel setiap tim mewarnai outbound disiang hari itu. Pada pukul 16.30 outbound selesai. Peserta kembali berkumpul untuk mendengarkan siapakah pemenang outbound family gathering kali ini. Setelah itu, peserta dan panitia bersiap-siap dan berdo’a bersama sebelum pulang. Walaupun melelahkan, tapi sangat menyenangkan, selain mendapat ilmu yang berharga dari alumni dan dosen, mendapat kesempatan untuk menenangkan fikiran dengan bermain dialam yang indah, serta yang terpenting adalah memberikan pelajaran bahwa kekompakan dan keterbukaan antar anggota sebuah tim akan menghasilkan suatu kesuksesan untuk tim itu sendiri. (DR)

About Predatech Administrator

Check Also

poster-copy

CODA dan Predatech Gelar Seminar Fundamental Big Data Analytic di DILo Pekanbaru

Deskripsi Kegiatan: Tema: Fundamental Big Data Analytic Jenis Kegiatan: Mini Seminar Pemateri: Mustakim, ST., M.Kom. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *