Home / Artikel / Empat Anggota Predatech Raih Prediket Cum Laude dalam Yudisium ke-XLV Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau

Empat Anggota Predatech Raih Prediket Cum Laude dalam Yudisium ke-XLV Fakultas Sains dan Teknologi UIN Suska Riau

img-20181128-wa0026Rabu, 28/11/2018, Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau kembali melaksanakan agenda pelepasan alumni calon wisudawan/i dalam Yudisium ke-XLV di Grand Ballroom SKA Co Ex Kota Pekanbaru. Dalam acara ini juga Predatech melepas delapan orang alumni calon wisudawan/i, diantaranya satu orang angkatan 2013 dan tujuh orang angkatan 2014. Ada yang spesial dalam Yudisium kali ini dimana empat dari delapan anggota yang akan diwisuda meraih prediket kelulusan Cum Laude dalam bahasa Latin atau yang artinya prediket lulus “dengan pujian”, prediket ini bukanlah mudah untuk diraih namun semua mahasiwa juga berpeluang untuk meraihnya.

Untuk UIN Suska Riau prediket ini diberikan kepada mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi selambat-lambatnya delapan semester terhitung tanggal kelulusan dengan tidak ada nilai matakuliah dibawah B- dan tidak pernah mengulang mata kuliah. Prediket Cum Laude sangat penting bagi sebuah Universitas, dengan semakin banyak mahasiswa yang meraihnya maka semakin bagus pula untuk meningkatkan akreditasi universitas tersebut. Empat alumni tersebut adalah Syarfi Aziz, S.Kom, Chayo Rona Fakhquilla, S.Kom, Risma Rustiyan. R, S.Kom dan Wiwik Muslehatin, S.Kom.

img-20181130-wa0078Jika ditanya kepada 4 mahasiswa/i tersebut dibalik suksesnya meraih Cum Laude, selalu ada cerita yang memilukan dan memang bukan mudah untuk meraihnya, bagaimana mereka bisa konsisten selama 8 semester berjuang melakukan yang terbaik untuk mendapatkan nilai matakuliah minimal B-, menghadapi tugas/ projek dari dosen selama perkuliahan yang menguras waktu tenaga dan pikiran, perjuangan tanpa lelah, tak jarang begadang bahkan tak tidur agar dapat bimbingan dan segera mendapat ACC pembimbing, menghadapi dosen penguji yang luar biasa dan sangat popular di program studi, jangan ditanya berapa kali mereka menitikan air mata dan seberapa lelah mereka dalam proses tersebut bahkan ada yang sampai jatuh sakit dan dalam perawatan, jika tidak percaya boleh dibuktikan sendiri seberapa hebat perjuangan kamu meraih Cum Laude.

Berikut beberapa quotes dari 4 mahasiswa/i tersebut yang diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya “Semua yg kita inginkan agar berkah itu bermula dari positif thinking” Syarfi Aziz, “Segala sesuatu diciptakan berimbang, ada baik dan ada buruk, ada susah dan ada mudah, begitu juga dengan prestasi ada usaha yg keras dan ada doa yg tak pernah putus” Wiwik Muslehatin. “Tidak perlu seberapa hebat dan pintarnya kamu, hanya perlu berdoa dan konsisten dalam semangat belajar” Chayo Rona Fakhquilla. “Kerjakan dengan sebaik mungkin suatu pekerjaan, walau sesulit apapun kamu menghadapinya” Risma Rustiyan. R.

By. Risma Rustiyan R

About Predatech Administrator

Check Also

crf

Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Rabu, 28/11/2018, Pada Yudisium ke-XLV. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *