Home / Berita / Predatech Taja Workshop Laravel Bersama Perusahaan Garuda Cyber

Predatech Taja Workshop Laravel Bersama Perusahaan Garuda Cyber

Predatech Taja Workshop Laravel Bersama Perusahaan Garuda Cyber – Kegiatan tahunan Precision atau Predatech Creation and Inspiration of Technology sistem informasi UIN SUSKA Riau kembali digelar pada 2018. Precision menghadirkan lomba, workshop dan seminar.

Precision merupakan wadah untuk menumbuh kembangkan potensi masyarakat dalam bidang teknologi informasi khususnya dalam penguasaan komputer. Melalui workshop, peserta akan diberi pendidikan dan pelatihan yang berorientasi pada kecakapan hidup (life skill) dan mudah dilakukan.
3
Selain itu, kegiatan ini dikemas dalam bentuk edukasi yang menghadirkan lomba-lomba untuk meningkatkan kreativitas dari tingkat pelajar hingga mahasiswa.

Precision juga menjadi wadah bagi anggota predatech sebagai ajang mengembangkan kreativitas di bidang teknologi data dan teknologi digital.

Adapun tujuan Precison 2018 digelar untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia yang handal di bidang Agama serta Teknologi dan Informasi, mendorong minat masyarakat (khususnya mahasiswa dan pelajar) untuk lebih mendalami Teknologi dan Informasi yang semakin berkembang. Terakhir, melalui Precision, peserta dapat mengoptimalkan fungsi teknologi terutama internet dan dapat mengaplikasikannya.

Peserta Workshop Laravel berjumlah 40 orang, yang terdiri dari beberapa universitas di Riau yakni Universitas Pasir Pangaraian, UMRI, PCR, UIR, Unilak, UIN Suska Riau, dan Universitas Abdurrab.6

Ketua Predatech sekaligus Dosen Pembimbing Predatech, Mustakim, ST. M. Kom, berharap kegiatan Precision ini dapat ditingkatkan pada tahun 2019 mendatang.

“Harapannya kedepanya semakin maju di bawah fakultas sains dan teknologi dengan kepimimpinan yang baru dan rektor yang baru harapannya lebih dari yang sebelumnya. Artinya, kita sedang mengurus di bawah Kemenristekdikti jadi supaya lebih di tingkatkan baik dari sisi mahasiswa nya maupun dari sisi pembimbingnya,” ujarnya.

“Terus kita ada kegiatan2 utama lainya seperti Precision, Preority, publikasi ilmiah dan Konferensi mahasiswa itu akan kita tingkatkan dan kita giatkan kan lagi di tahun 2019. terus kedepannya ada agenda mingguan kuliah dan belajar bersama dengan mengundang narasumber dari luar,” sambungnya.

Workshop Laravel menjadi tahun kedua dengan mendatangkan pemateri Garuda Cyber Indonesia (GCI). Sebelumnya 2017, GCI mengisi Workshop YII2.
5
“Workshop Laravelnya keren, pengajarnya juga baik panitianya sigap dan pelayanannya keren banget. Precision 2018 Sukseskan,” kata salah satu peserta Workshop Laravel.

Sementara itu, pemateri GCI berterima kasih dan berharap di tahun depan kegiatan tahunan ini kembali memotivasi para pesertanya.
“Kami dari Garuda Cyber Indonesi merasa berterima kasih kepada predatech yang telah mengundang kami menjadi pemateri workshop laravel. Semoga di tahun kedepanya menjadi motivasi lagi dan lebih di tingkatkan lagi. Semoga ilmu yang di berikan dapat bermanfaat. Dan untuk kedepanya bisa mengundang kami lagi untuk me Share ilmu-ilmu yang lainnya,” kata Pemateri GCI.

About Muhammad Zakiy Fauzi

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi. Menjadi salah satu penulis di website resmi, sekaligus Ketua dari Tim Media Puzzle Research Data Technology. Ingin berinteraksi dengan saya, silakan kunjungi IG @zakiyfauzi.

Check Also

crf

Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Rabu, 28/11/2018, Pada Yudisium ke-XLV. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *