Home / Artikel / PREDATECH Peduli Akan Kesehatan Mengadakan Talkshow Sharing Is Caring for Woman Health Bersama Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Riau

PREDATECH Peduli Akan Kesehatan Mengadakan Talkshow Sharing Is Caring for Woman Health Bersama Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Riau

Pekanbaru – 12 April 2018 Predatech mengadakan talkshow bersama Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Riau terkait dengan kesehatan wanita yang sangat penting untuk diperhatikan. Predatech menyuguhkan kegiatan Sharing is Caring For Woman Health dengan judul “Health of Female Reproductive Organ”. Talkshow ini merupakan salah satu agenda kegiatan yang diusung oleh para anggota Predatech dikarenakan pentingnya menjaga kesehatan terkhususnya bagi kebanyakan wanita-wanita yang aktif dalam menjalani kegiatan sehari-hari sehingga masih banyaknya wanita-wanita yang kurang memperhatikan aspek kesehatan. Dengan memperhatikan kesehatan pada diri sendiri artinya telah melakukan pencegahan terhadap datangnya penyakit baik itu penyakit pada diri sendiri maupun penyakit yang dapat menular sehingga mampu merugikan yang lainnya.
img-20180509-wa0018Pada kegiatan ini Predatech mengundang para Mahasiswi Poltekkes Kemenkes Riau untuk menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan dan untuk berbagi pengetahuan. Kesempatan kali ini membahas masalah yang bertemakan healthy woman yaitu seputar Menstruasi, Gangguan Haid, Kanker Serviks, Merawat dan Menjaga Kebersihan serta masalah kewanitan yang lainnya. Antusias Mahasiswi terkait dengan tema yang diberikan dapat dilihat dari jumlah peserta yang registrasi melebihi kapasitas yang ditentukan sehingga pihak panitia terpaksa harus membatasi jumlah peserta untuk memaksimalkan acara hendaknya tetap kondusif.

img-20180509-wa0013Kegiatan ini dimulai pukul 13.20 – 16.00 WIB yang dihadiri oleh puluhan mahasiswi UIN SUSKA Riau. Antusias  peserta juga dapat dilihat dari banyaknya lontaran pertanyaan yang disampaikan kepada Narasumber sehingga banyaknya pengetahuan yang diperoleh dan dapat diterapkan untuk kedepannya. Acara ini merupakan ajang silaturahmi dan bertukar ilmu sehingga harapannya kerjasama yang terjalin tidak hanya sekedar diskusi melainkan kerjasama lainnya yang dapat mengharumkan nama Fakultas dan nama masing-masing Universitas.

Dengan suksesnya pelaksanaan kegiatan ini dapat menambah rekam jejak organisasi Predatech sehingga komunitas ini dapat selalu termotivasi untuk mengembangkan sayap dalam membuat kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat kedepannya.

About Muhammad Zakiy Fauzi

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester VII. Menjadi salah satu penulis di website resmi, sekaligus anggota dari Tim Media Puzzle Research Data Technology.

Check Also

img_1807-copy

Ezi; Ada Apa Dengan Predatech (AADP)

Sebelum membaca kisah saya bersama predatech alangkah baiknya menyetahui apa itu PREDATECH? Predatech adalah singkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *