Home / Artikel / Antusiasme Para Mahasiswi Dalam Acara “Sharing is Caring for Women Health 2018”

Antusiasme Para Mahasiswi Dalam Acara “Sharing is Caring for Women Health 2018”

img-20180509-wa0025Dalam rangka mempererat tali silaturrahmi dan kerjasama Puzzle Research Data and Technology (Predatech) berkolaborasi dengan para mahasiswi Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Riau (Poltekkes Riau) pada kegiatan yang bertajuk Sharing Is Caring For Women Health 2018 yaitu program berbagi ilmu seputar kesehatan organ kewanitaan pada hari kamis tanggal 12 April 2018 di Theater Room FST UIN SUSKA Riau. Kegiatan ini merupakan sebuah wujud kepedulian bersama terhadap kesehatan organ kewanitaan agar dapat terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya dan mematikan sedini mungkin.
img-20180509-wa0017Kegiatan sharing ilmu yang dimulai sejak pukul 13.00 wib ini mendapatkan antusias besar mahasiswi yang berasal dari Uin maupun dari luar Uin dengan jumlah peserta sekitar 100 orang. Acara pembuka diawali dengan pembacaan ayat suci al-qur’an kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Aszani, S.Kom selaku Ketua Panitia Acara, Bapak Mustakim, ST, M.Kom selaku Ketua Predatech dan pembacaan doa. Setelah itu acara dilanjutkan kembali dengan penyerahan sertifikat kepada para pemateri dari poltekkes serta foto-foto bersama ketua panitia, ketua Predatech, dan pemateri.

Kegiatan ini dibagi ke dalam 2 sesi yaitu sesi pertama dimulai dari pukul 14.25 – 15.00 wib membahas mengenai kesehatan alat reproduksi wanita, gangguan pada alat reproduksi wanita, faktor-faktor yang dapat menganggu kesehatan alat reproduksi wanita cara mengatasi gangguan pada alat reproduksi wanita serta memelihara alat reproduksi wanita. Dilanjutkan dengan sesi kedua dimulai dari pukul 15.10 – 15.45 wib membahas mengenai tips pencegahan kanker serviks dan kanker payudara, tips memelihara kesehatan payudara, mengenali gangguan-gangguan pada organ kewanitaan, penyebab serta cara mengatasinya. Setelah pembahasan selesai dilanjutkan dengan tanya jawab oleh para peserta.

img-20180509-wa0019Pada sesi ini para peserta berkesempatan untuk berbagi dan bertanya langsung mengenai pengamalan ataupun masalah-masalah organ kewanitaan. Pertanyaan-pertanyaan tersebut dapat dijawab dengan baik oleh para pemateri sehingga para peserta terlihat cukup puas dengan adanya kegiatan  ini.  Intinya menjaga kesehatan organ intim wanita sangat penting dilakukan agara terhindar dari penyakit berbahaya  yang dapat berdampak buruk pada ketidaksuburan bahkan kematian. Selain itu, pada saat membersihkan organ kewanitaan juga perlu diperhatikan karena organ intim ini rentan terkena virus dan bakteri dengan cara selalu mencuci tangan, rajin mengganti pembalut dan pakaian dalam dan rutin melakukan  pemeriksaan kesehatan. Akhirnya setelah semua acara ceremony selesai dilakukan seluruh panitia yang hadir melakukan foto bersama dengan pemateri dari Poltekkes.

About Muhammad Zakiy Fauzi

Mahasiswa jurusan Sistem Informasi semester VII. Menjadi salah satu penulis di website resmi, sekaligus anggota dari Tim Media Puzzle Research Data Technology.

Check Also

img_1807-copy

Ezi; Ada Apa Dengan Predatech (AADP)

Sebelum membaca kisah saya bersama predatech alangkah baiknya menyetahui apa itu PREDATECH? Predatech adalah singkatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *