Home / Agenda / Ngoding Bareng Predatech (NGOBPREC) Sukses Menjaring Antusias Peserta

Ngoding Bareng Predatech (NGOBPREC) Sukses Menjaring Antusias Peserta

ngob1Satu lagi kegiatan yang diselenggarakan oleh Puzzle Research Data Technology di bulan ini adalah workshop pemrograman Python. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari salah satu divisi yang ada di Predatech, yaitu Divisi Penelitian dan Pengajaran. Kegiatan yang bertajuk “NGOBPREC” (Ngoding Bareng Predatech) ini dilaksanakan di salah satu ruangan serbaguna yang ada di perpustakaan universitas. Workshop ini terbuka untuk umum, yang ingin mengenal dan belajar secara langsung bahasa pemrograman Python. Kurang lebih 40 peserta telah mandaftar dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

ngobDalam kesempatan kali ini, Predatech menghadirkan tutor yang berasal dari UIN SUSKA Riau dan Universitas Riau. Keduanya merupakan mahasiswa jurusan Sistem Informasi dan Fisika, yang memang berkompeten di pemrograman Python. Vicky Vernando Dasta, selaku salah satu tutor pada workshop tersebut memaparkan bahwa Python merupakan salah satu bahasa pemrograman yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, terutama di bidang riset Data Mining dan sebagainya. Peserta juga diberikan penjelasan secara lengkap mengenai dasar-dasar Python hingga dapat mengembangkannya sebagai Machine Learning.

Tak hanya workshop mengenai Python saja yang dilaksanakan oleh Predatech. Setelah ini juga akan ada workshop mengenai Matlab dan PHP untuk Data Mining. Hal ini dilakukan untuk dapat memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk mendapatkan ilmu di luar dari bangku kuliah. Tertarik untuk bergabung? Teman-teman bisa mendaftar secara langsung di Sekretariat Predatech yang ada di Laboratorium Fakultas Sains dan Teknologi.

MZF

About Predatech Administrator

Check Also

crf

Empat dari Enam Mahasiwa Berprestasi Minat dan Bakat Fakultas Sains dan Teknologi Adalah Mahasiswa Predatech

Rabu, 28/11/2018, Pada Yudisium ke-XLV. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *