Home / Agenda / Precision 2017: Workshop Perdana Basic Programming dengan Semangat Empat Lima

Precision 2017: Workshop Perdana Basic Programming dengan Semangat Empat Lima

bp1Basic Programming merupakan salah satu dari serangkaian acara di event PRECISION 2017. Kegiatan berbasis workshop ini telah menyita perhatian dan antusias peserta yang berasal dari semester I dan semester III program studi Sistem Informasi. Tepatnya pada hari Minggu (29/10), workshop Basic Programming secara resmi dibuka oleh ketua Puzzle Research Data Technology (Predatech), Mustakim S.T., M.Kom.

Dalam pembukaan workshop tersebut, Mustakim S.T., M.Kom yang didampingi oleh Inggih Permana, S.T., M.Kom menyampaikan bahwa kegiatan workshop Basic Programming ini akan berlangsung selama 3 pekan dengan jumlah pertemuan 1 kali per pekan, dimulai dari tanggal 29 Oktober hingga 12 November. Beliau juga berharap peserta dapat mengikuti kegiatan workshop ini dengan serius agar hasil yang diharapkan dapat tercapai.

Pada hari pertama tersebut, peserta dikumpulkan di gedung Fakultas Sains dan Teknologi untuk melakukan pendaftaran ulang, kemudian dilanjutkan dengan pembekalan materi dasar pemrograman PHP untuk grup I dan grup II oleh Tim Kreatif dan Programmer Predatech , yang berlangsung di ruangan kelas fakultas Sains dan Teknologi. Enam nama dari tim predatech yang telah mengisi kegiatan perdana ini adalah Hady Eka Saputra, Wahyu Ernu Setiawan, M. Anang Ramadhan, Risun Hidayat, Yoga Rizola dan Qumfa Anzir. Dalam Pembukaan Workshop tersebut dihadiri lebih dari 180 Mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan selama 3 pekan.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pertama membahas mengenai konsep dasar PHP dan dilanjutkan dengan sesi kedua setelah ISHOMA (Istirahat, Sholat, dan Makan) dengan pembahasan seputar database dan implementasi sistem CRUD (Create, Read, Update, dan Delete) sederhana. Meski dilaksanakan dalam waktu yang cukup singkat, peserta memiliki ekspektasi yang cukup tinggi untuk dapat mengikuti kegiatan seperti ini lagi di periode selanjutnya.

VWP & MZF

About Predatech Administrator

Check Also

gg1

Rapat Koordinasi dan Resolusi 2018 Tingkatkan Strategi menuju Predatech Mandiri dan Terdepan

Selasa, 09/01/2018 Komunitas Puzzle Research Data Technology (PREDATECH) Fakultas Sains dan Teknologi UIN SUSKA RIAU …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *